Beranda Hukrim Dicatut Namanya, Kadis PU Kota Ternate Siap Lapor Polisi

Dicatut Namanya, Kadis PU Kota Ternate Siap Lapor Polisi

1391
0
BAGIKAN

GN-Ternate,  Modus penipuan dengan mencatut nama pejabat Pemerintah Kota Ternate kembali terjadi.  Kali ini menimpa Kadis PU Kota Ternate Risval Try Budianto.

Diduga ada sejumlah oknum yang sengaja meminta sejumlah uang pada kontraktor dengan iming-iming jaminan  proyek di Dinas PU Kota Ternate.

Hal ini terjadi dalam beberapa pekan terakhir ini, dimana oknum ini menghubungi sejumlah kontraktor dan menyampaikan kebutuhannya itu dengaan membawa nama Kadis PU.

“Beredar kabar dari beberapa kontraktor kalau ada yang menelepon dan menghubungi mereka mengatasnamakan saya, meminta uang untuk dikompensasi dengan proyek,” ungkap Risval, Kamis (16/3/2017).

Rizval mengatakan, hal itu terjadi tanpa sepengetahuan dirinya, dia baru tahu setelah di klarifikasi oleh beberapa rekannya.

“Ini saya lagi minta nomor HP dan nomor rekeningnya, ini terjadi sudah dua minggu terakhir, hanya saya diamkan saja. Tapi malah makin menjadi jadi, saya tegaskan itu tidak benar dan setiba di Ternate saya laporkan ke Polres Ternate karena sudah mencemarkan nama baik pribadi dan instansi,” tegasnya.

Diduga, sudah enam kontraktor yang dihubungi oleh oknum tersebut yang mengatas namakan dirinya, sehingga dirinya tetap akan melaporkan ini ke pihak kepolisian.

“Saya akan laporkan ke Polres, karena lengkap dengan nomor rekeningnya,” tutupnya. (aq)