Beranda Advetorial Walikota Ternate Kembali Terpilih Sebagai Ketua ISEI Maluku Utara

Walikota Ternate Kembali Terpilih Sebagai Ketua ISEI Maluku Utara

695
0
BAGIKAN

GN-TERNATE,  Burhan Abdurahman yang juga Walikota Ternate, kembali terpilih menjadi ketua umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Maluku Utara (Malut).

Burhan kembali terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Maluku Utara yang berlangsung di aula Bank Indonesia kantor perwakilan Maluku Utara, Senin (10/4/2017).

Dipilih secara aklamasi pemilihan ketua ISEI kembali jatuh ke tangan Burhan untuk memimpin organisasi ISEI Cabang Malut selama tiga tahun kedepan.

Proses pemilihan ketua umum ISEI sendiri pada awalnya terdapat dua nama lain selain Burhan Abdurrahman, yakni Dr Mukhtar Adam dan Dr Rivai Umar, namun dalam perjalanan proses pemilihan, dua nama terakhir mengundurkan diri dan akhirnya secara aklamasi menetapkan Dr H Burhan Abdurrahman sebagai Ketua Umun ISEI periode 2017 – 2020.

Ketua ISEI Cabang Maluku Utara terpilih, Dr H Burhan Abdurrahman kepada sejumlah wartawan usai terpilih kembali sebagai ketua umum ISEI Cabang Malut mengatakan, kehadiran ISEI di Maluku Utara, sangat penting peranannya, “banyak kemajuan-kemajuan yang telah dicapai, banyak perubahan yang terjadi, namun jika dibandingkan dengan potensi yang tersedia, sepertinya kita masih belum secara maksimal, mengelola potensi yang ada,” kata Burhan.

Salah satu kontribusi ISEI dalam bidang ekonomi, adalah menggagas kerjasama tiga daerah di Maluku Utara, “salah satu kontribusi penting adalah menggandeng tiga kabupaten/kota untuk melakukan terobosan di bidang ekonomi,” ujarnya.
Menyinggung program jangka pendek yang akan dilaksanakan ISEI Malut, Burhan mengatakan sudah ada beberapa program yang segera akan dilaksanakan, “langkah awal, kita akan berkoordinasi dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk melakukan penanganan inflasi daerah,” kata Burhan kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, langkah kongkrit yang dilakukan ISEI adalah memantau pasokan sembako ke wilayah Maluku Utara, “selama ini sembako dipasok dari luar Maluku Utara, kita akan panggil para distributor, pemasok untuk memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di Maluku Utara jelang ramadhan hingga selesai Idul Fitri,” tegasnya.

Dia berharap, ada sinergitas antara ISEI Malut dengan pemerintah kabupaten/kota guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Maluku Utara.
Sementara itu, ketua panitia pelaksana Musda ke-VI ISEI Malut, Muhammad Tahrim, SE, mengatakan kepengurusan ISEI Malut masa bakti 2017-2020 proses pelantikannya akan digelar pada 18 April 2017 mendatang.

“Kita rencanakan, pejabat yang akan melantik adalah Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, namun masih bersifat koordinasi, kita berharap beliau bisa datang ke Ternate pada jadwal pelantikan tersebut,” katanya.

Disamping pelantikan, kata Tahrim, pihaknya juga akan mengadakan seminar atau seresehan yang mengangkat tema terkait persoalan ekonomi kemasyarakatan.

Sebelum Musda, panitia terlebih dahulu melaksanakan Seminar yang mengambil tema, Inflasi, Ramadhan dan Ketahanan Pangan.

Seminar ini juga menghadirkan pembicara diantaranya, Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Jarot Susanti, Kepala Dinas Perindiustrian dan Perdagangan kota Ternate, Nuryadin Rachman serta unsur akademisi bidang ekonomi. (bento)