Beranda Maluku Utara Longsor, Dua Orang Tewas

Longsor, Dua Orang Tewas

612
0
BAGIKAN

 

Gamalamanews.com- Ternate, Pasca diguyur hujan beberapa hari terakhir, Kamis 01/17 dinihari tadi, terjadi bencana tanah longsor di Kelurahan Tabona Kota Ternate Selatan.

Longsor tersebut menimpa dua rumah milik warga, dari kejadian itu, dua orang anak tewas di tempat karena tertimbun longsor sementara empat orang lainnya terluka.

Dua rumah warga yang terletak di Kelurahan Tabona Rt 8/3 Kota Ternate selatan, rusak parah setelah tertimpa longsor yang terjadi kamis 01/17/ pukul 04.45 dinihari Waktu Indonesia Timur (WIT).

Kejadian Itu mengakibatkan, Namira 12 tahun, dan adiknya Takdir 7 tahun, meninggal dunia, keduanya tak dapat tertolong karena tertimpa reruntuhan rumah, saat tebing di belakang rumah mereka longsor.

Saat musiba naas ini terjadi, kedua korban baru saja selesai menyantap sahur, setelah menyantap sahur korban, langsung masuk ke kamar untuk beristirahat. Tanah longsor yang terjadi begitu cepat, membuat dua orang korban tak sempat menyelamatkan diri.

Selain menewaskan kakak beradik, longsor tersebut juga mengakibatkan empat orang lainnya ikut terluka, korban terluka adalah kakek korban (budi), serta tiga orang lainnya yang berada di dalam rumah.

Oleh warga, korban meninggal dan korban luka langsung di evakuasi di musholah yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate, Iskandar Garwan menjelaskan, struktur tanah yang tidak stabil sehingga begitu terjadi hujan akan mengakibatkan longsor.

“Struktur tanah memang sangat labil, apabila terjadi hujan maka akan terjadi longsor, kejadian ini sudah berulang kali namun warga tidak melaporkan kepada kami BPBD”, ungkap Garwan.(HI)