Beranda Halmahera Utara AHM Siap Promosikan 28 Cagub Pendamping

AHM Siap Promosikan 28 Cagub Pendamping

271
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-TOBELO, Sebanyak 28 calon gubernur (Cagub) yang mendaftarkan diri ke DPD I Partai Golkar, untuk mendampingi Ahmad Hidayat Mus (AHM) pada Pilkada 2018 bakal dipromosikan ke masyarakat.

AHM mengaku, hingga kini tercatat 28 orang Cagub yang menyatakan sikap siap mendampingi dirinya memimpin Malut periode 2018-2023. Ke-28 Cagub tersebut bakal diperkenalkan ke masyarakat untuk diketahui serta mengikuti survei yang diselenggarakan Partai Golkar.

“Saya akan datang lagi ke sini membawa calon-calon gubernur saya biar masyarakat tahu, karena calon gubernur yang mendaftar di Partai Golkar sebanyak 28 orang,” kata AHM kepada masyarakat Morotai dan Halmahera Utara, Sabtu (17/6/2017).

Meski selaku Korbid Pemenang Pemilu II DPP Golkar, AHM mengaku Cagub yang mendampingi nanti tidak bisa langsung diputuskan oleh dirinya sendiri. Karena mekanisme Partai Golkar Cagub yang mendaftar harus diverifikasi terlebih dulu sebelum ditetapkan.

“Siapa wakilnya?, di partai Golkar ada mekanisme jadi saya walaupun sebagai korbid atau wakil ketua umum, tidak bisa menentukan dan harus melalui survei,” akunya.

Para Cagub bakal diboyong ke setiap daerah yang bakal dikunjungi AHM nanti. Untuk ke Kabupaten Pulau Moroi dan Halut, AHM memboyong Abdurahim Fabanyo.
“Di sini yang ikut saya Ko Im (Abdurahim Fabayo) yang juga mendaftar sebagai Cagub. Kedepan saya bawa semua 28 Cagub agar dikenal,” terangnya.

Penentuan Cagub, direncanakan paling lambat Agustus atau September sudah akan disampaikan. Pastinya Cagub yang dipilih merupakan satu dari 28 yang mendatar ikut verifikasi. (Hi)