Beranda Maluku Utara Enam Armada Siap Atasi Lonjakan Pemudik

Enam Armada Siap Atasi Lonjakan Pemudik

394
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-TERNATE,  PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Ternate, Provinsi Maluku Utara, menyiapkan enam armada kapal Feri untuk melayani lonjakan penumpang selama perayaan Idul Fitri 1438 H tahun 2017.

General Manager, PT ASDP Cabang Ternate Wisnu mengatakan usai buka puasa bersama di atas kapal Feri dermaga Feri Bastiong Kecamatan Kota Ternate Selatan, Sabtu (17/6/2017).

Untuk Menghindari kepadatan penumpang mudik lebaran, pihak ASDP Ternate telah mempersiapkan enam armada kapal Feri untuk melayani pemudik.

“Sebenarnya ada tujuh kapal yang melayani selama mudik lebaran, tapi satu kapal itu kita cadangkan sehingga yang beroperasi hanya enam kapal saja”, ungkapnya.

Wisnu menambahkan, dari enam armada yang dipersiapkan ini, dua diantaranya memiliki kapasitas yang besar di bandingkan dengan empat armada lainnya.

“Dua kapal besar ini memiliki kapasitas 29 hingga 60 dengan daya angkut kendaraan roda empat bisa sampai 200 kendaraan sementara penumpang bisa sampai 160 penumpang,” akunya.

Menurut Wisnu, rute yang dipersiapkan PT ASDP Cabang Ternate ini untuk melayani rute, Ternate-Rum (Tidore), Ternate-Sofifi dan Ternate-Sidangoli Halmahera Barat (Halbar) serta Pulau Makean, Babang maupun Sakete Kabupaten Halmahera Selatan.

“Ada penambahan jadwal untuk antisipasi ini, untuk Ternate-Babang akan melayani dua kali yakni pada Selasa dan Kamis, sementara untuk Ternate-Tidore kita prediksi naik 5 persen dari hari biasanya,” ucapnya seraya mengatakan dua kapal kapasitas besar itu juga lintas antara Provinsi yakni Ternate-Bitung.

Pihaknya menghimbau kepada para penumpang yang melakukan kepergian menggunakan Feri agar tetap mengikuti aturan dan selalu tertip dalam antrian untuk masuk ke dalam kapal.

“Kami mohon juga untuk tidak mengkonsumi minuman keras seperti dengan tahun-tahun sebelumnya,” harapnya. (HI/RI)