Beranda Maluku Utara Walikota Kunjungi Lokasi Banjir

Walikota Kunjungi Lokasi Banjir

429
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-MOTI, Korban banjir bandang di Kecamatan Moti dikunjungi Walikota Ternate, Dr H Burhan Abdurahman, SH MM, Kamis (22/6/2017).

Kunjungan Walikota ini untuk melihat dari dekat, sejauh mana dampak banjir yang membuat 40 rumah warga rusak.

Dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Moti Kota Ternate Maluku Utara. Turut hadir mendampingi Walikota, kamis pagi (22/06/17), Wakil Walikota Ternate, unsur TNI/Polri, Kepala BPBD, Kepala BPRS, Kadis Sosial, Baznas, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga yang terdampak banjir bandang.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga memberikan paket bantuan kepada keluarga korban banjir yang dipusatkan di Masjid Takofi Kecamatan Moti.

Berdasarkan data dari BPBD dan Dinsos Kota Ternate, tercatat 40 Kepala Keluarga (KK) atau 120 jiwa yang mengungsi akibat bajir yang melanda Kecamatan Moti pekan lalu.

Walikota Ternate, Dr H Burhan Abdurahman mengatakan, pemerintah akan melakukan normalisasi kali mati (barangka) dalam waktu dekat.
Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi ancaman banjir jika hujan turun.

“Saya sudah sampaikan ke Kepala BPBD, lepas lebaran sudah dinormalisasi kali mati ini, jika tidak cepat ditanggulangi hujan turun dan terjadi banjir lagi, maka akan membuat resiko lebih besar lagi,” ujar Walikota. (bento)