Beranda Komunitas Perangi Narkoba Oi Ternate Siap Tes Urine

Perangi Narkoba Oi Ternate Siap Tes Urine

327
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-TERNATE, Badan Pengurus Kota (BPK) Oi kota Ternate, menyatakan perang terhadap penggunaan dan peredaran Narkoba di wilayah kota Ternate.

Komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan pernyataan lawan narkoba pada peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2017 yang dipusatkan di gedung Dhuafa Center Ternate, Kamis (13/7/2017).

Ketua Badan Pengurus Kota (BPK) Oi Ternate, Fadli saat ditemui di gedung Dhuafa Center saat menghadiri peringatan HANI 2017 menyatakan, Oi kota Ternate berkomitmen untuk memerangi narkoba di kota Ternate.

“Kami berkomitmen untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kota Ternate,” tegas Fadli.
Pada prinsipnya, kata Fadli, Ormas Oi kota Ternate sangat mendukung upaya Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara dan Pemerintah kota (Pemkot) dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Ternate.

Sebagai langkah komitmen, kata dia, BPK Oi Ternate siap membenahi internal organisasi Oi kota Ternate. Karena tidak menutup kemungkinan di tubuh ormas Oi yang sebagaian besar anggotanya generasi muda, terindikasi menggunakan barang haram tersebut.

“Karena ormas Oi sendiri terdiri dari latar belakang berbeda, sebagaian besar anggota Oi adalah generasi muda, oleh sebab itu saya sudah sampaikan kepada seluruh anggota Oi kota Ternate untuk jangan sekali-kali mengenal yang namanya narkoba, sebab selain dilarang negara, dalam AD/ART ormas Oi, jelas ada sangsi tegas,” kata Fadli.

Untuk memastikan angotanya bebas narkoba, BPK Oi Ternate berencana untuk melakukan tes urine bagi seluruh personil Oi kota Ternate. “nanti kita berkoordinasi dulu dengan pihak BNNP Malut untuk melakukan tes urine bagi seluruh anggota Oi yang telah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai bentuk keseriusan dan komitmen ormas Oi dalam memerangi narkoba,” tambah Fadli.

Dia memastikan, usai berkoordinasi dengan pihak BNNP, pihaknya langsung melakukan tes urine sebagai bukti bahwa BPK ormas Oi bebas narkoba, “pastinya, dalam waktu dekat, setelah kita berkoordinasi dengan pihak BNNP Malut,” pungkasnya. (Bento)