Beranda Halmahera Barat Sebanyak 60 Jamaah Haji Asal Halbar Siap Berangkat

Sebanyak 60 Jamaah Haji Asal Halbar Siap Berangkat

411
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – JAILOLO, Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) memastikan kondisi kesehatan jamaah haji asal Halbar dalam kondisi baik dan siap diberangkatkan.

Hal ini disampaikan oleh Kadis Kesehatan Halbar, Atty Tutupoho kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya, Senin (24/7/2017). “Untuk kesehatan jamaah haji asal Halbar setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan sebanyak dua kali dilakukan beberapa waktu lalu, hingga saat ini aman dan mereka siap diberangkatkan,” katanya.

Menurutnya, dari pernyataan tersebut terkait dengan kesehatan jamaah haji itu, dilihat dari cek-up yang dilakukan oleh tim medis jamaah haji asal Halbar. “Dari hasil itu seluruh kesehatan jamaah haji dengan jumlah 60 orang baik-baik saja,” ujarnya.

Lanjut Atty, ada juga tim medis yang mendampingi jamaah haji asal Halbar. Tim tersebut berkisar 3 orang, satu diantaranya dokter dan dua diantaranya tenaga perawat. “Mereka bertiga ini akan mendampingi jamaah haji asal Halbar hingga sampai ke kota Makassar. Jadi, untuk kesehatan jamaah asal Halbar akan ditangani langsung oleh tenaga medis yang sudah disiapkan oleh pemda Halbar,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, sejak dilakukan pemeriksaan kesehatan beberapa waktu lalu, hingga saat ini belum ada anggota keluarga dari jamaah yang datang untuk melapor soal gangguan kesehatan. (Leo)