Beranda Advetorial HUT RI ke 72, Wakil Walikota jadi Irup di Halaman Kantor Walikota...

HUT RI ke 72, Wakil Walikota jadi Irup di Halaman Kantor Walikota Ternate

533
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Upacara peringatan hari Kemerdekaan RI ke 72, Pemerintah kota (Pemkot) Ternate, Kamis (17/8/2017), melaksanakan upacara bendera di Halaman Kantor Walikota Ternate, pada pukul 08:00 WIT. Dalam upacara ini, bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Walikota Ternate, H. Abdullah Taher.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Ternate, Abdullah Taher mengatakan, sebagai generasi yang hidup dimasa ini, berkewajiban meneruskan perjuangan para pendahulu, dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

“Untuk itulah, momentum HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia ini, dapat kita jadikan sebagai wahana untuk membangkitkan, memupuk dan meningkatkan persatuan dan kesatuan, sekaligus menumbuh kembangkan sangat gotong royong dan kesetiakawanan sosial yang menjadi inti kekuatan fan ketahanan bangsa,” kata Wawali di hadapan peserta upacara.

Pada kesempatan tersebut, Wawali juga mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk menjadikan momentum peringatan hari kemerdekaan ini sebagai starting point untuk memperbaiki kwalitas diri, disiplin dan etos kerja dalam memberikan pelayanan kepada maayarakat.

“Peningkatan kwalitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakat, sudah menjadi komitmen dari pemerintah Kota Ternate, untuk itu sebagai Aparatur Sipil Negara, harus memposisikan dirinya sebagai seorang pelayan masyarakat yang baik, sehingga masyarakat akan merasakan bahwa benar, kita sudah merdeka, merdeka dalam memperoleh haknya sebagai warga negara,” kata Wawali.

Diakhir sambutannya, wawali mengingatkan untuk kembali bersama-sama bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan sebagai bangsa yang terhormat.

Upacara bendera di Halaman Kantor Walikota Ternate itu, dirangkai dengan penyerahan bantuan kepada 10 veteran serta penyerahan hadiah lomba kelurahan tingkat kota Ternate.

Usai melaksanakan upacara bendera di kantor Walikota, para peserta upacara melanjutkan pelaksanaan Upacara Detik-detik Proklamasi di lapangan Gelora Kie Raha, Ternate. (humas)