Beranda Maluku Utara Komjen Budi Waseso Dianugerahi Gelar Adat Kesultanan Tidore

Komjen Budi Waseso Dianugerahi Gelar Adat Kesultanan Tidore

564
0
BAGIKAN

Gamalamanewa.com – TIDORE, Penganugerahan gelar adat yang diberikan ke kepala BNN RI, Komjen Pol. Drs Budi Waseso, dilakukan di Kedaton kesultanan Tidore pada Kamis (07/09).

Sultan Tidore, H.Husain Syah menganugerahkan gelar
“Bobato Ahli Kompenia Nyili Gulu-Gulu” Kesultanan Tidore yang berarti
Pemangku Ahli Bidang Keamanan Wilayah Jauh Kesultanan Tidore.

Disaksikan perangkat adat dan sejumlah pejabat dari BNN RI dan BNNP Malut, Upacara pengukuhan diawali dengan pemakaian baju adat Tidore kepada kepala BNN RI oleh Sultan Tidore dilanjutkan pengukuhan oleh yang mulia Sultan Tidore. Usai penobatan, Kepala BNN menyematkan PIN Anti Narkoba dan penyerahan sertifikat relawan anti narkoba kepada Sultan Tidore juga penyerahan media komunikasi informasi dan edukasi P4GN.

Sultan Tidore menyatakan akan melaksanakan tugas P4GN bersama perangkat adat kesultanan Tidore dan menyerahkan diri dengan sukarela untuk melakukan tes urine bersama perangkat adat, juga walikota dan pejabat lainnya sebagai contoh bagi masyarakat di Tidore.

Buwas usai dianugerahi gelar dari Kesultanan Tidore

Sultan juga menyampaikan penghargaan dan hormat setinggi tingginya karena kehadiran seorang tokoh yang berjuang untuk bangsa dalam Pemberantasan Narkoba sehingga amanat ini dapat dijalankan untuk keselamatan bangsa.

Kepala BNN RI, Dalam sambutannya menyampaikan dengan mendapatkan penghargaan dari kesultanan bertambahlah tugas sebagai kepala BNN, seraya mengucapkan terima kasih.

Selain itu Komjen Buwas juga menyampaikan ancaman negara jika tidak ditangani dengan serius maka hilang generasi, sebagai aparatur negara yang mengemban tugas. ,”Saya beserta seluruh jajaran BNN akan bekerja semaksimal mungkin, namun diperlukan campur tangan Masyarakat Tidore, kedepan Tidore menjadi contoh bagi wilayah lain sebagai wilayah yang kuat dalam menangkal ancaman Narkoba yang dapat menghancurkan Bangsa,” kata Buwas.(HI/ZZ)