Beranda Maluku Utara Lima Kelurahan di Kota Ternate Selatan akan Disambangi Gebrak Mobling

Lima Kelurahan di Kota Ternate Selatan akan Disambangi Gebrak Mobling

1143
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Kecamatan Kota Ternate Selatan serta pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ternate dan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Sofifi Kamis (9/9/2017), bekerja sama menggelar sosialisasi Gerakan Bersama Layanan Konsumen Mobil Keliling (Gebrak Mobling) di aula Kantor Kecamatan Ternate Selatan.

Sosialisasi yang dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, Fathia Suma, Kepala Balai POM di Sofifi, Sarinah, Camat Ternate Selatan, Mochtar Hasyim, Kepala Puskesmas Kalumata dan Gambesi, para Lurah, kader Posyandu serta sejumlah pelaku usaha rumah tangga pada 5 Kelurahan di Ternate Selatan itu, bertujuan untuk mengkolaborasikan instansi terkait pada kegiatan bersama Gebrak Mobling pada 5 Kelurahan di Kecamatan Ternate Selatan, sebagai bentuk dukungan kegiatan Gebrak Mobling di wilayah Maluku Utara.

Kepala Seksi Pengujian Pangan, Bahan Berbahaya dan Mikrobiologi, Balai POM di Sofifi, Alwiah BSA, S.Si, Apt kepada sejumlah wartawan usai memberikan sosialisasi Gebrak Mobling mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan di 5 kelurahan di Ternate selatan selama sepekan.

“Kita menjadwalkan kegiatan Gebrak Mobling ini di Kelurahan Mangga Dua pada tanggal 9 September, kemudian di Kelurahan Kalumata tanggal 11 September, Kelurahan Bastiong Karance tanggal 13 September, kemudian di Kelurahan Kayu Merah tanggal 16 September dan tanggal 3 Oktober 2017, kita laksanakan di Kelurahan Ngade,” ujar Alwiyah BSA, saat memberikan keterangan pada sejumlah awak media. (Bento)