Beranda Nasional Terus Ukir Prestasi Walikota Ternate Kembali Raih Penghargaan Dari Kemenpora

Terus Ukir Prestasi Walikota Ternate Kembali Raih Penghargaan Dari Kemenpora

680
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – MAGELANG, Penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga kembali diterima Walikota Ternate, Dr H Burhan Abdurahman, SH MM bersama puluhan kepala daerah lainnya, Sabtu (9/9/2017).

Penghargaan ini diterima pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jawa Tengah.

Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memberikan Penghargaan langsung kepada Walikota Ternate, Burhan Abdurahman, untuk kategori penyelenggaraan dengan etape wisata terbaik pada kegiatan Gowes Nusantara 2017.

Didepan para penerima penghargaan, Menpora Imam Nahrawi meminta para kepala daerah yang mendapatkan penghargaan untuk lebih memajukan dan mendukung olahraga. Sebab olahraga adalah bidang yang bisa menyatukan semua perbedaan bangsa.

Usai menerima penghargaan dari Menpora, Walikota Ternate, Dr H Burhan Abdurahman menyatakan, olahraga merupakan salah satu indikator kemajuan bagi suatu daerah.

“Alhamdulillah meskipun sarana dan prasarana yang terbatas, tapi kita telah menggelar beberapa kegiatan olahraga yang bisa memberikan dampak bagi Ternate Maluku Utara maupun Indonesia. Banyak atlit-atlit telah membawa harum nama Indonesia yang berasal dari Ternate,” ujar Walikota.

Foto bersama usai terima penghargaan dari Kemenpora

Untuk mendukung pengembangan olahraga di Ternate, kata Walikota yang akrab disapa Haji Bur, tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, mulai membangun sport hall, sebagai sarana untuk meningkatkan motivasi dan prestasi atlet, sebab dengan adanya sarana, tentu kegiatan-kegiatan olahraga akan lebih sering dilakukan.

“Kita akan canangkan sepanjang tahun tanpa olahraga, dengan harapan semakin besar geliat olahraga dan semakin tinggi, pasti akan melahirkan prestasi dan para generasi muda kita akan terhindar dari pikiran dan hal-hal negatif,” jelasnya.

Walikota dua periode itu menambahkan, wilayah kota Ternate, yang kaya akan situs sejarah dan spot pariwisata, akan dijadikan tourizem sport, sehingga orang bisa berolahraga sambil berwisata. “Kita juga sudah punya program finebike fort to fort yang akan dikembangkan dan dikemas semakin baik lagi, sehingga bisa menarik peserta dari dalam maupun luar negeri,” ujar Haji Bur.

Penghargaan yang diberikan Kemenpora, kepada Walikota Ternate ini, untuk kategori kemasan destinasi wisata terbaik dalam menggelorakan Ayo Olahraga pada GPN 2017 yang digelar Dispora Kota Ternate, pada bulan Juli lalu.
Selain Walikota Ternate, penghargaan juga diberikan kepada sejumlah kepala daerah, atlet, tokoh olahraga, media, praktisi dan profesional olahraga. (Bento)