Beranda Halmahera Selatan Bupati Halsel Galang Dana, Ratusan Juta Terkumpul dalam Hitungan Jam

Bupati Halsel Galang Dana, Ratusan Juta Terkumpul dalam Hitungan Jam

434
0
BAGIKAN

Ikram: Target Rp 500 Juta

Gamalamanews.com – LABUHA, Aksi galang dana untuk Rohingya oleh Bupati Halsel dan ratusan ASN (Aparatur Sipil Negara) rupanya mendapat respon positif.

Dana yang berhasil terkumpul dari aksi tersebut cukup fantastis. 370 juta rupiah, berhasil terkumpul hanya dalam waktu hitungan jam.

Bupati Halmahera Selatan  (Halsel), Bahrain Kasuba, dalam kesempatan ini menyampaikan, selain menggelar doa bersama mendoakan Etnis Rohingya, kegiatan penggalangan dana di jalan-jalan dalam Kota Labuha juga terus berlangsung hingga pencapaian target yang ditentukan.
“Jumlah dana yang terkumpul untuk masayarakat Rohingya belum bisa dipastikan, namun target kita harus besar,” ujarnya.

Sembari menyatakan karena jumlahnya bisa berubah setiap saat. Untuk yang terkumpul hingga saat ini senilai Rp 370 juta lebih.
Kegitan yang diikuti ribuan massa itu, untuk mendoakana umat islam Rohingya, Myanmar yang kini dalam masa sulit, sekaligus melakukan aksi pengalangan di emperan- emperan toko dan jalan-jalan raya.

Arahan Bupati di depan ASN Kabupaten Halsel

Pantauan dilapangan, sesat sebelum ditutupnya aksi tersebut, hujan sempat turun. Namun tak menyurutkan niat ribuan massa untuk mendonasikan dana kepada Etnis Rohingya di Myanmar.

Masyarakat yang datang juga memberikan sumbangan untuk disalurkan kepada muslim Rohingya yang menjadi korban kekerasan.
“Kita berharap dengan donasi ini bisa meringankan beban saudara kita yang berada di Rohingya. Kita juga mengumpulkan donasi dari berbagai elemen masyarakat, baik Ormas, Pemkab hingga elemen-elemen lainnya,” ujar Bahrain.

Wartawan yang meliput aksi galang dana Bupati Halsel

Sementara itu, selaku penggagas, Ketua Kapita Halsel, Ikram M Nur, menyampaikan selaku ketua kapita pihaknya sangat bersyukur karena kerja sama antara elemen dan tokoh agama, tokoh pemuda, mendapat apresiasi yang luar biasa dimana donasi yang disumbangkan selama kurang lebih 4 jam menghasilkan ratusan juta rupiah.

Ketua Kapita Halsel Ikram M. Nur

“Kami bangga karena penggalangan dana serentak alhamdulillah mencapai Rp 370 juta lebih,” terangnya.
Lanjut dia, sesuai dengan target yang diberikan pihaknya akan memastikan agar tercapai semua target tersebut.

“Jadi kita targetkan Rp 500 juta, saat ini sudah Rp 370 juta, insya Allah akan dipenuhi,” ucapnya.
Olehnya itu lanjut dia, pihaknya akan menggelar aksi ini sampai mencapai target dengan melibatkan beberapa elemen, tokoh agama, Masyarakat, dan sebagainya hingga waktu yang ditentukan yakni 3 hari.

Hal yang sama juga disampaikan oleh koordinator aksi, Ady Hi Adam, dimana dirinya terus meminta agar kesadaran untuk berbagi selalu tercurah kepada saudara-saudara kita di Myanmar sebagai bentuk kepedulian bersama.
“Aksi ini dilakukan bersama pihak kesultanan dan semua elemen yang ada termasuk Pemkab Halsel yang kita liat saat ini,” tutupnya. (Raja)