Beranda Maluku Utara PLN Mobile, Akses Pelayanan Listrik dalam Gengaman

PLN Mobile, Akses Pelayanan Listrik dalam Gengaman

665
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Merayakan Hari Pelanggan Nasional PT PLN kembali memanjakan pelanggan melalui aplikasi PLN Mobile.
Saat ditemui, Kepala PLN area Ternate, Awat Tuhuloula mengatakan PLN Mobile sebagai aplikasi berbasis Android terus melakukan peningkatan kualitas dari sisi pelayanan dan penggunaan.

Aplikasi PLN Mobile ini bertujuan memudahkan pelanggan untuk mengakses layanan listrik, “dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, Senin (4/9), maka kami dari pihak PLN Area Ternate telah mensosialisasikan pemakaian aplikasi PLN Mobile dengan membagikan brosur dan juga lewat senam bersama PLN yang tujuannya untuk mempermudah pelanggan untuk mendapatkan informasi ” jelas Awat.

Menurutnya, dengan Aplikasi PLN Mobile ini, pelanggan dimanjakan dengan kemudahan informasi dan pelayanan seperti, cek tagihan dan riwayat token, permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara, cek status pengaduan dan permohonan, informasi tarif listrik terkini, berita terkini mengenai PLN, Informasi pemeliharaan listrik, dan Telepon Contact Center PLN 123 dengan Voice over Internet Protocol (VoIP).

Istimewanya, pelanggan juga dapat menyampaikan keluhan atas gangguan kelistrikan yang terjadi lewat aplikasi ini.
“Satu akun PLN MOBILE bisa mendaftarkan maksimal 4 IDPEL, jadi bagi pelanggan seluruh golongan tarif bisa daftarkan IDPEL-nya dan segera memanfaatkan fitur-fitur di dalamnya. Pelanggan jadi bisa mengontrol tagihan listriknya secara otomatis,” ucapnya.

Kemudahan yang ditawarkan PLN Area Ternate ini hendaknya segera dimanfaatkan, pelanggan, ke depan PLN Area Ternate, akan terus meningkatkan pelayanan sesuai dengan kemajuan teknologi. (RS)