Beranda Komunitas Kolaborasi Apik Komunitas Satu Hati dan KNPI Malut, gelar Festival Akustik

Kolaborasi Apik Komunitas Satu Hati dan KNPI Malut, gelar Festival Akustik

526
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Festival Musik Akustik kerja sama Komunitas Satu Hati dan KNPI Malut segera di gelar. Festival musik yang dipastikan akan menyedot minat peserta ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 89 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2017.

Dalam jumpa pers yang digelar Komunitas Satu Hati dan KNPI Malut Rabu, (13/09) di Cafe Akustik, Kota Ternate, memaparkan, Festival Musik Akustik akan dimulai pada 21 – 28 Oktober 2017. Selain berhadiah puluhan juta, konser ini bertujuan menyatukan berbagai komunitas musik akustik di Malut.

“Kegiatan ini selain bermaksud untuk memperingati hari sumpah pemuda, juga untuk menyatukan berbagai komunitas akustik di Maluku Utara”, jelas Thamrin, Ketua KNPI Malut.

Ketua KNPI Provinsi Maluku Utara, Thamrin Ali Ibrahim juga menjelaskan ada dua event besar, yakni event semifinal musik akustik pada tanggal 27 Oktober 2017 akan berlangsung di Skate Park Kota Ternate serta Event Final akustik pada 28 Oktober 2017 yang bertempat di Landmark Kota Ternate, “event ini terbuka untuk umum,” jelas Tamrin.

Yang menarik, komunitas satu hati, adalah para alumni SMAN I Angkatan Tahun 1995, Reza Hanafi, ketua Komunitas Satu Hati mengatakan, kegiatan ini bentuk rasa kebersamaan antara alumni Smansa 95.

Bukan satu kebetulan ketika kolaborasi apik dengan KNPI Malut ini di gelar, selain merupakan ajang reuni kecil-kecilan, Alumni SMAN I angkatan 95 telah banyak yang mengukir prestasi, “kebetulan Ketua KNPI Malut juga alumni SMANSA 95, jadi kita sepakat bikin gebrakan acara Festival Akustik, tutur Eza, sapaan akrab Reza Hanafi.

Sementara ketua KNPI Malut mengatakan, hadiah cukup menggiurkan di tawarkan panitia kepada pemenang Festival Akustik. “Hadiah untuk juara I sebesar 10 juta, juara II 7,5 juta, dan juara ke IIl 5 juta rupiah, ini kami lakukan untuk memacu musikus muda di Maluku Utara untuk mencetak prestasi di bidang musik”, pungkas Thamrin. (Rain)