Beranda Halmahera Selatan Tiang PLN Saketa Ancam Warga

Tiang PLN Saketa Ancam Warga

368
0
BAGIKAN

Jufri: Pihak PLN terkesan cuek bebek

Gamalamanews.com – LABUHA, Masyarakat Kecamatan, Gane Barat, Gane Barat Utara dan Gane Timur, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) mengeluhkan pelayanan Listrik di kecamatan mereka yang sering dipadamkan oleh pihak PLN.

Ketua LSM Sentral Pemberdayaan Masyarakat Desa Pesisir (SPMDP) Kabupaten Halmahera Selatan Jufri, kepada Wartawan Gamalamanews.com mengatakan, PT. PLN persero nampaknya adem ayem melihat kondisi pemadaman listrik dan tampak sejumlah tiang listrik rusak dan robohpun tidak dihiraukan.

Jufri melanjutkan, akibat dari seringnya dilakukan pemadaman listrik, berbagai alat elektronik masyarakat seperti televisi dan kulkas mereka rusak.

“Pelayanan pihak KP PLN Saketa ini diduga merugikan pelanggan karena pemadaman listrik di kecamatan Gane Timur dan Gane Barat tidak beraturan sehingga barang-barang elektronik milik warga sering rusak parah”.

Selain pemadaman listrik yang tidak beraturan, pemasangan jaringan listrik juga dinilai sangat membahayakan keselamatan warga yang melintasi jalan.

“Karena pemasangan kabel induk listrik masih mengunakan tiang kayu bukan tiang besi sehingga tiang listrik yang menggunaakan kayu tersebut sudah ada yang roboh karena sudah lama digunakan oleh pihak KP PLN saketa”, ujarnya.

“Dan juga, kenaikan biaya pembayaran tarif listrik pada perusahaan listrik negara (PLN) hampir setiap tahunnya dinaikan, namun pihak PT. PLN nampaknya tidak memperdulikan hak masyarakat itu sendiri”, keluhnya.

Sementara itu kepala KP PLN Saketa Kecamatan Gane Barat Kabupaten Halmahera Selatan, Djafar Selang, saat di konfirmasi wartawan, selasa (19/09/17) nomor handphonenya tidak bisa dihubungi. (Raja)