Beranda Halmahera Selatan Diduga Tinggalkan Bupati dan Wakil Bupati Saat Long March, Pegawai Ditegur

Diduga Tinggalkan Bupati dan Wakil Bupati Saat Long March, Pegawai Ditegur

518
0
BAGIKAN

Bahrain: Mungkin mereka tidak iklas dengan saya dan wakil

Gamalamanews.com – LABUHA, Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba, nampaknya mulai kesal dengan ulah Pegawai Negeri Sipil di kabupaten yang dipimpinnya.

Kekesalan itu muncul diduga saat dirinya bersama Wakil Bupati Iswan Hasjim, memimpin Pawai Taaruf 1 Muharam 1439 Hijriah yang jatuh pada 20 September 2017.

Bahrain yang mengambil apel pembubaran pawai taaruf di Lapangan Merdeka Labuha tersebut meminta kepada Kabag Humas Protokuler untuk mengambil absen semua pegawai, alhasil dari 30 SKPD dan Badan Dinas, dan berdasarkan absen diketahui ada ASN yang telah meninggalkan acara tersebut. Hal itu membuat bupati naik pitam.

“Mungkin mereka tidak ikhlas dengan saya dan pak wakil,” ujarnya dalam sambutan.
Lanjut dia, dirinya sudah sangat menginginkan kebersamaan semua aparatur untuk sama-sama membangun Halmahera Selatan.

“Saya tegas tidak mau memberikan hukuman menjemur pegawai dan lain sebagainya, sudah cukup saya mengajak anda untuk bersama-sama namun kalian tidak menginginkannya,” ujarnya.

Dengan demikian kata dia, pihaknya akan mengambil langkah tegas untuk kedisiplinan yang juga merupakan program visi/misi BK-IS tersebut.
“Hanya satu jam saya minta waktu anda untuk sama-sama menyambut hari Besar Islam ini, tapi anda tidak iklas, itu pertanda anda tidak mau berada di 1439 H bersama saya,” cetusnya.

Oleh karena itu, kata dia, tanggung jawab kepala-kepala SKPD adalah kewajiban bagi semua SKPD itu sendiri.
“Jangan marah karena pilihan ini anda yang memilihnya,” tutupnya. (Raja)