Beranda Halmahera Selatan Polindes Ranga-Ranga Tak Bertuan

Polindes Ranga-Ranga Tak Bertuan

403
0
BAGIKAN

Iswan: Instansi terkait akan saya panggil.

LABUHA – Komitmen pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati, Bahrain Kasuba dan Iswan Hasim untuk memprioritaskan pendidikan dan kesehatan masih sedikit menuai kendala.
Pasalnya, sejumlah polindes yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), masih kekurangan tenaga kesehatan dan guru untuk didistribusikan di 249 desa yang ada di 30 kecamatan.

Hal ini diakui Wakil Bupati Iswan Hasjim saat melakukan sidak, Sabtu, (30/9). Di Gane Timur selatan, Gane Luar dan sekitarnya.
Alhasil, di Desa Ranga-Ranga Kecamatan Gane Timur Selatan, Pilindesnya tak memiliki bidan kurang lebih setahun lamanya, sehingga masyarakat setempat harus berobat di desa tetangga dan kecamatan setempat.

Kepada Gamalamanews.com, Iswan Menyampaikan, pihaknya akan menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut dan akan memanggil instansi terkait untuk mengecek data pendistribusian pegawai di desa-desa yang minim akan kebutuhan bidan dan guru.
“Iya, Saya baru dari sana dan minim kebutuhanya, Dinas kesehatan harus segera mengisi polindes dengan Tenaga medis,” ujarnya.

Olehnya itu, kata dia, pihaknya akan memanggil dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mencari formatnya sehingga bisa terisi kebutuhan di polindes dan sekolah tersebut.
“Harus ada bidan desa dan tenaga guru, Insya Allah Senin besok, saya selesaikan dengan SKPD terkait,” terang mantan Kadis Pendidikan ini.

Iswan juga menyampaikan, bahwa tidak ada alasan bagi instansi terkait untuk tidak mengisi kekosongan tersebut.
“Iya, tidak ada alasan, kasihan sekali masyarakatnya,” ujarnya sedih.(Raja)