Beranda Halmahera Selatan Bupati Halmahera Selatan jadi Irup di Upacara HUT TNI ke 72

Bupati Halmahera Selatan jadi Irup di Upacara HUT TNI ke 72

301
0
BAGIKAN

HALSEL – Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT ke-72 TNI di Markas Kodim 1509/Labuha Kampung Makian Kecamatan Bacan Halsel Kamis tadi (5/10/2017) dengan tema Bersama Rakyat TNI Kuat.

Upacara dihadiri Wakil Bupati Iswan Hasjim, unsur Forkompimda, ASN lingkup Pemkab Halsel serta berbagai organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, Paguyuban, serta undangan lainnya.

Bahrain dalam sambutan menegaskan, bagaimanapun TNI besar dengan rakyat, oleh sebab itu, melalui momen ini bagaimana TNI harus lebih kuat dan itu hanya bisa dilakukan dengan rakyat.

“Kami ucapkan terima kasih dan selamat dan mudah-mudahan TNI makin kuat dan profesional dengan alutsista yang semakin baru,” ujarnya.
Menurut Bahrain, tantangan TNI kedepan semakin berat dibanding negara- negara lain, sebab, Indonesia ini masyarakatnya heterogen dari sabang sampai merauke.

Sehingga, perlu ketahanan yang cukup kuat.
“Dengan luas daerah tentu tidak seimbang dengan jumlah prajurit, sehingga, TNI kuat jika bersama rakyat,” paparnya.
Bahrain berharap, TNI bisa mengawal perpolitikan, kemasyarakatan dan sosial, sehingga, TNI berada di tengah, tidak cenderung ke sana ke mari. Bisa dijadikan central penjamin keamanan.

Terpisah, Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Joni Widodo mengatakan, selama ini TNI telah memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara.
Ditambahkan, TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan aktif berperan menyelesaikan masalah dan memberikan kontribusi positif, demi kemajuan satuan dan lingkungan dimanapun berada.
Usai upacara, disuguhkan berbagai atraksi dan tarian serta doorprize dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah. (Raja)