Beranda Halmahera Selatan NasDem Resmi Launching Bacaleg

NasDem Resmi Launching Bacaleg

1067
0
BAGIKAN

Haidar : NasDem Tanpa Mahar.

LABUHA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), mulai memanaskan mesin politiknya jelang Pemilihan Legsilatif (Pileg) 2019.

Kendati masih dua tahun lagi, mereka sudah membuka penjaringan caleg DPRD, DPR RI dan DPRD Provinsi Malut.
Ketua Bapilu, Haidar Mahmud, mengatakan, penjaringan bacaleg ini untuk menegaskan bahwa Nasdem adalah partai terbuka. Dimana Partai Nasdem membuka peluang bagi simpatisan yang ingin bersama-sama dengan Nasdem.

“DPD Partai NasDem Halsel memanggil putra-putri terbaik untuk menjadi pelaku gerakan perubahan restorasi Indonesia dalam program Bakal Calon Anggota Legislatif DPRD, DPR RI dan DPRD Provinsi Maluku Utara 2019-2024,” ujar mantan komisioner KPUD Halsel ini saat konferensi pers di Sekretariat NasDem Desa Mandaong Kabupaten Halmahera Selatan.

Lanjut Dar, nama sapaanya, melalui program Bacaleg ini, NasDem ingin memulai menjaring Bacaleg 2019 sedini mungkin agar bisa mempersiapkan diri lebih matang serta untuk mempersiapkan kader-kader yang berkualitas, dan menjunjung tinggi integritas.

Dar, juga meenyampaikan, penjaringan Bacaleg periode 2019-2024 dilakukan untuk membuka kesempatan bagi tokoh masyarakat yang mampu dan mau menjadi caleg melalui Partai NasDem tanpa dipungut biaya sepeser pun.
“Karena kami punya prinsip mengusung ‘Politik Tanpa Mahar’,” tegas dia.

Pendaftaran Bacaleg dibuka sejak 7 Oktober 2017 sampai 7 Nopember 2017, Pendaftaran bisa dilakukan di Kantor DPD Partai NasDem, Desa Mandaong.
“Seluruh bakal Bacaleg yang sudah mendaftar akan diminta mensosilisasikan diri,” ujarnya.

Lanjutnya, tahapan berikutnya, akan dilakukan proses seleksi bakal calon anggota legislatif, seleksi yang dilakukan melalui proses penelitian dan survei di setiap tingkatan dan seluruh daerah pemilihan.
Sementara disinggung soal target kursi yang akan direbut, pihaknya masih beralasan bahwa ini merupakan dapur partai yang masih bersifat rahasia, sehingga mampu merangsang para simpatisan dan kader itu sensiri untuk bekerja.

Disisi lain, Ketua DPD NasDem, Muchlis Djafar, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus dan panitia penjaringan dalam hal ini Bapilu.
“Saya haya meminta kedepankaan marwah partai NasDem itu sendiri, dan media menjadi salah satu patner untuk bisa mensosialisasikan partai kedepan, karena NasDem adalah partai rakyat,” tutupnya. (Raja)