Beranda Hukrim Marak Pencurian, Ini Pesan Kasat Reskrim pada Pedagang

Marak Pencurian, Ini Pesan Kasat Reskrim pada Pedagang

645
0
BAGIKAN

TERNATE – Banyaknya pencurian di Kota Ternate, yang kemudian hasil curian tersebut di jual ke penadah, membuat  Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) AKP Moh Arinta Fauzi  angkat bicara terkait masalah tersebut ketika  melaksanakan Press Realis di Mapolres Ternate.

“Kami menghimbau kepada masyarakat terutama pedagang barang elektronik, hewan ternak atau apapun, ketika menerima, atau mengetahui ada orang yang menjual, barang dibawah harga normal, agar wajib dicurigai”, kata Arinta dalam Press Realis Sabtu 7/10.

“Kasus seperti ini jika pedagang dengan sengaja membeli karena mengejar harga murah, dan sebagainya tanpa memikirkan dari mana barang itu berasal, juga dapat dikenai sangsi karena menerima barang curian”, tegas dia.

Arinta juga menambahkan jangan hanya tertarik pada nilai keuntungan yang besar, terutama handphone (HP) dan televisi (TV) apabila ada yang menjual tanpa menggunakan box kemudian dia minta jebol paspor atau pengaman, agar segera mungkin berkordinasi dengan Polres.

“Apabila pedagang tetap menerima  barang tersebut mungkin resiko hukumnya ada”, kata Arinta. (HARI)