Beranda Halmahera Barat Guru Honorer, Operator dan Pustakawan Kabupaten Halbar Bakal Terima SK Honorer

Guru Honorer, Operator dan Pustakawan Kabupaten Halbar Bakal Terima SK Honorer

1695
0

JAILOLO – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Halmahera Barat (Halbar), Soni Balatjai bersama pegawai honorer khususnya, guru honor, operator sekolah dan pustakawan, membicarakan proses penerbitan Surat Keputusan (SK) meraka.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula bidadari lantai I Kantor Bupati Halbar, Rabu (11/10/2017), dalam rangka proses penerbitan Surat Keputusan (SK) honorer. Dan dihadiri sebanyak kurang lebih 500 pegawai honorer dari lima kecamatan di Halbar diantaranya, Kecamatan Jailolo, Jailolo Selatan, Jailolo Timur, Sahu dan Sahu Timur.

Kepala Dinas, Soni Balatjai ketika dikonfirmasi usai pertemuan, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka proses penerbitan SK honorer.
” Jadi pada pemberian SK nanti itu tepat sasaran kepada pegawai honor yang benar-benar honor di sekolah,” ungkap Soni.

Lanjutnya, dengan adanya SK honorer para pegawai bisa langsung mengurus Nomor unik Pendidik dan tenaga kependidikan (NUPTK) dan mengikuti sertifikasi.

” Namun yang ingin mengikuti sertifikasi dikhususkan bagi pegawai yang sudah mengabdi lebih dari 10 tahun dan yang berpendidikan sarjana (S1),” jelasnya.

Tambahnya, “Terkait dengan penyerahan SK honorer direncanakan pada bulan November bertepatan dengan Hari Guru Nasional,” kata Soni.(UK)