Beranda Halmahera Selatan Baru Enam Partai yang Dinyatakan Lengkap

Baru Enam Partai yang Dinyatakan Lengkap

516
0
BAGIKAN

Darmin : Nasdem, Golkar, Hanura, PKS dan Idaman, di kembalikan untuk melengkapi berkas.

LABUHA – Walaupun sudah memasuki hari terakhir pendaftaran partai politik untuk mengikuti pemilihan pada 2019 nanti, namun sampai hari ini, Senin (16/10), baru enam (6) partai politik yang dinyatakan lengkap administrasinya dan resmi mengikuti pemilu 2019.

Pasalnya dari 27 partai politik yang dirilis oleh KPU baru 11 Partai dinyatakaan mendaftarkan diri dan 6 diantarnya dinyatakan lolos.
Ketua Pokja Pendaftaran Penelitian dan Verifikasi Partai Politik, Darmin Hi Hasyim, menyebutkan, dengan PPP mendaftar pada Senin ini, maka sudah ada 11 partai politik yang sudah resmi mendaftar sebagai calon peserta pemilu mendatang, ke 11 parpol yang sudah mendaftar diantaranya PPP, Gerindra, PAN, Garuda, Perindo, PDI Perjuangan, Nasdem, Golkar, PKS, Hanura, dan Idaman.

“Sudah ada 11 parpol yang resmi mendaftar,” kata Darmin. Dari 11 parpol tersebut yang sudah melengkapi berkas sesuai dengan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) hanya 6 partai. “Enam partai yang memenuhi persyaratan, yaitu PPP, PAN, Garuda, Gerindra, Perindo, PDI Perjuangan,” terangnya.

Sementara, Nasdem, Golkar, Hanura, PKS dan Idaman, dikembalikan untuk memperbaiki berkas, karena tidak sesuai dengan Sipol.
“Waktunya sampai pukul 00.00 wit, hari ini Senin, (16/10),” terangnya.

Hal ini kata Darmin, karena jumlah anggota parpol di Sipol harus sama dengan salinan yang dikirimkan ke KPU.
Darmin, menambahkan, untuk parpol yang belum memenuhi seluruh berkas persyaratan pendaftaran, KPU masih memberikan waktu untuk melengkapi.

Pendaftaran partai ini dibuka sejak tanggal 3 Oktober hingga tanggal 16 Oktober 2017 pukul 00.00 Wit. (Raja)