Beranda Maluku Utara Ruang Sabua Informasi Diresmikan, Terbuka untuk Semua yang Ingin Melapor

Ruang Sabua Informasi Diresmikan, Terbuka untuk Semua yang Ingin Melapor

545
0
BAGIKAN

TERNATE  – Inovasi untuk membuat masyarakat menjadi lebih nyaman terus dilakukan. Kali ini dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Ternate, untuk membuat masyarakat selalu didengar terkait keluhan, DPMPTSP dalam hal ini menyediakan satu ruang informasi yang diberi nama “Sabua Informasi”. Pelayanan ini dikhususkan untuk semua masyarakt Kota Ternate ketika datang ke DPMPSTP Kota Ternate mengurus perizinan.

Kepala DPMPSTP kota Ternate, Mahdi Nurdin, saat dimintai keterangan Senin (16/10) mengatakan, Sabua Informasi ini disponsori oleh Gapensi Provinsi Maluku Utara sehingga Sabua Informasi ini bermanfaat untuk media komunikasi dan media informasi lanjut dia.

Untuk semua orang yang akan mengurus izin, dan kemudian berinvestasi, informasinya bisa didapat dari sini, kemudian nanti ada sample-sample produk Usaha Kecil Menengah (UKM). “Kita juga tempatkan di Sabua Informasi ini, supaya orang sebelum bertemu dengan pemiliknya produknya itu mereka lihat di Sabua Informasi, baru kita akan menunjukan lokasinya sehingga para pemburu informasi bisa langsung tempat produk UKM-nya”, jelas kepala dinas.

Lanjut dia,  ada orang yang mengadu terkait pelayanan izin, bisa datang langsung ke “Sabua informasi barulah diambil tindakan, contohnya, ada pengaduan tentang izin, maka dia punya masalahnya apa, kalau harus diselesaikan perizinan, yah diselesaikan, kalau cuma sekedar menerima informasi caranya maka akan disampaikan,” kata Mahdi, kepada wartawan di Kantor Walikota Ternate.

Dia berharap, dengan adanya ruang Sabua Informasi, diharapkan untuk masyarakat teruatama pengusaha bisa memanfaatkan untuk memasukkan produk usahanya, terutama produk usaha baru.

“Saya berharap para pengusahan bisa memanfaatkan Sabua Informasi ini supaya mungkin ada dorang pe produk dan usaha-usahan lain bisa disampaikan kepada kita di DPMPSP kota Ternate,” tutupnya. (HARI)