Beranda Halmahera Selatan Komitmen Bupati Ditagih

Komitmen Bupati Ditagih

274
0
BAGIKAN
Ketua Komisi I Dula Madjid

LABUHA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), kembali angkat bicara terkait janji Bupati Halsel Bahrain Kasuba soal pengumuman hasil evaluasi kinerja Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Pasalnya, bupati, pada Senin (16/10) lalu, berjanji akan mengumumkan hasilnya, ternyata hingga kini belum terbukti. Padahal evaluasi yang di lakukan secara terbuka melalui proses pemungutan suara oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tanggal 9 Oktober lalu itu dijanjikan di hadapan pegawai akan di umumkan.

Hal itu tidak hanya membuat kecewa para pegawai tapi para wakil rakyat menilai Bupati Bahrain Kasuba tidak komitmen dengan apa yang telah dilakukan dan disepakati.
“Apa yang telah di sampaikan bupati dalam sebuah janji tentu masyarakat akan menagih olehnya itu saya berharap bupati memiliki komitmen untuk mewujudkan itu”, ujar Ketua Komisi I, Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Halsel, Dula Madjid kepada wartawan Kamis (19/10).

Lanjut Politisi PAN ini, jika saat ini sebagian besar pegawai menanti hasil evaluasi tersebut, untuk diumumkan ke publik namun nyatanya sampai sekarang belum juga terealisasi. Meski begitu Madjid yang juga sahabat dekat Bupati saat masih kuliah di Jogjakarta berharap para pegawai dan masyarakat bersabar.

“Kita tunggu saja mungkin masih dalam tahap proses penilaian karena itu semua ada mekanismenya akan tetapi kita berharap jagan terlalu lama di umumkan”, pinta Madjid.

Diketahui sebelumnya Senin (9/10) lalu, Bupati Bahrain Kasuba di dampingi Wabub Iswan Hajim usai apel gabungan bertempat di halaman kantor Bupati Halmahera Selatan meminta kepada seluruh pegawai untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja seluruh Pimpinan SKPD, di masing-masing unit dengan cara menulis di kertas yang telah di siapkan Satpol PP.

Langkah itu sebagai terobosan baru kalau selama ini bupati dengan segala hal prerogatifnya bisa dengan mudah mengevaluasi dan mengganti para pejabat esalon II,  III dan IV,  sekarang salah satu krateria penilaian diserahkan ke seluruh pegawai.(Raja)