Beranda Hukrim Brimob Polda Malut Amankan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tolikara

Brimob Polda Malut Amankan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tolikara

603
0
BAGIKAN

TERNATE – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara, Brigjen Pol Achamd Juri, melepas seratus tiga (103) Anggota Brimob Polda Malut untuk melaksanakan BKO (Bantuan Kendali Operasi) di Kabupaten Tolikara Provinsi Papua.

Penugasan ini dalam rangka pengamanan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tolikara, Usman Wanimbo dan Dinus Wanimbo.

Dalam upacara pelepasan tersebut, Kapolda didampingi pejabat utama Polda malut diantaranya, Kasat Brimob Polda Malut, Direktur Kriminal Khusus, Karo Sumber Daya Polda Malut, Dir Sabhara, dan, Kabid Humas.

Kapolda Malut, Brigjen Pol. Achmad Juri yang di wawancarai sejumlah wartawan usai melaksanakan upacara pelepasan pasukan BKO mengatakan, “Pasukan BKO Polda Malut ini untuk membantu Polda Papua, untuk mengamankan pelantikan Bupati dan wakil Bupati Tolikara”.

“Saya mengirimkan 103 pasukan Brimob untuk membantu Polda Papua untuk melakukan pengamanan wilayah Tolikara”. ungkap Kapolda

“Selain Polda Maluku Utara, juga ada pasukan Brimob dari Polda Sulawesi selatan, Polda Gorontalo, Polda Nusa Tenggara Timur, jadi kita menggabungkan semua pasukan untuk mengamankan Tolikara”, tambah Kapolda.

“Seratus tiga Pasukan Brimob Polda Malut ini akan di tugaskan selama 2 Bulan”, jelas Kapolda.

“Kapolda juga berharap kepada anggota agar bisa mencerminkan kinerja yang baik dan bisa melindungi, mengayomi masyarakat, jadi tujuannya menciptakan kondisi kamtibmas aman, kondusif, damai dan rukun”, tutup Kapolda. (HI)