Beranda Maluku Utara Presiden Batal Buka Event WIFT di Halsel

Presiden Batal Buka Event WIFT di Halsel

648
0
BAGIKAN

SOFIFI – Presiden Joko Widodo, yang diagendakan membuka event Widi International Fishing Tournament (WIFT) di Kabupaten Halmahera Selatan, Rabu besok (25/10/17) dipastikan batal.

“Saya pastikan, bahwa besok Presiden Joko Widodo, batal membuka event WIFT di Halmahera Selatan, dan digantikan dengan Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan. ungkap Kadis Perikanan Provinsi Maluku Utara, Buyung Rajilun di Sekretariat WIFT, Grand Dafam Bela Internasional Hotel.

Lanjut Buyung, batalnya kedatangan Presiden Ini disampaikan langsung oleh Presiden sendiri kepada Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, yang bertemu dengan Presiden, pada saat mengikuti kegiatan pertemuan seluruh Gubernur di Jakarta.

Untuk itu, Joko Widodo menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh Masyarakat Maluku Utara, karena tidak bisa hadir dalam event WIFT, karena masih memiliki agenda padat di jakarta.

Tambah Buyung, meski Presiden tidak menghadiri pembukaan event WIFT, tapi yang terpenting adalah, seluruh peserta yang mengikuti event WIFT yang berjumlah 51 tim, dari 13 tim dari luar negeri dari 12 negara yang kita undang sudah berada di Ternate, dan besok diberangkatkan ke Halmahera Selatan menggunakan kapal Bahari Ekspres.

Setelah mengikuti pembukaan, selanjutnya peserta akan langsung di berangkatkan ke Widi untuk mengikuti lomba mancing dan lomba mancing ini akan digelar selama 4 hari.

Buyung juga berharap dengan adanya event ini, Maluku Utara lebih dikenal oleh mancanegara dan memberikan nilai positif.(HI)