Beranda Halmahera Selatan Inikah Penyebab Presiden Jokowi Batalkan Kunjungan Ke Halsel ?

Inikah Penyebab Presiden Jokowi Batalkan Kunjungan Ke Halsel ?

793
0
BAGIKAN

LABUHA – Warga Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), mendadak gempar setelah mendengar kabar mengenai batalnya kunjungan orang nomor satu di negara ini yang dijadwalkan akan datang ke Kabupaten Halsel pada rabu 25/10 hari ini.

Pasalnya berbagai persiapan telah dilakukan pemda setempat dan masyarakat yang begitu antusias menyambut kedatangan Presiden RI tersebut. Meski persiapan pihak keamanan, untuk mengamankan kunjungan Presiden sudah mencapai 100 persen.

Bahkan sebuah panggung megah dengan dekorasi replika kapal yang sudah disiapkan oleh pemerintah untuk menyambut datangnya orang nomor satu di negara ini akhirnya harus rela tak jadi untuk diresmikan.

“Walau tidak ada presiden tapi ada yang mewakili, jadi tidak batal kegiatannya,” ungkap koordinator kegiatan Widi International Fishing Tournament (WIFT), Buyung Rajiloen, saat ditemui di lokasi kegiatan Pelabuhan Tol Laut Babang Kecamatan Bacan Timur.

Lanjut Buyung, pihaknya saat ini hanya fokus pada tamu-tamu yang kurang lebih 300 orang ini. “Agenda presiden padat dan kondisi keamanan dimana aksi-aksi mahasiswa, maka diminta untuk tidak meninggalkan Jakarta,” ujar Buyung.(Raja)