Beranda Maluku Utara Festival Acoustic Akan jadi Agenda Tahunan

Festival Acoustic Akan jadi Agenda Tahunan

328
0
BAGIKAN
Foto bersama dengan Sekda Kota Ternate, para juara,bintang tamu dan panitia Festival Acoustic

TERNATE – Rasa haus anak muda akan musik  akustik kini terbayar sudah, pasalnya selama ini untuk pertama kali melalui Satu Hati Community 95 (SHC95). Komunitas yang beranggotakan para Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kota Ternate  (SMAN 1) angkatan 95, bersama KNPI Provinsi Maluku Utara, sukses menyelenggarakan kegiatan Festival Acoustic dengan Tema Pemuda Gemilang dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017.

Dalam sambutannya Ketua Panitia, Eza Hanafi ketika menyampaikan Laporan Panitia, Sabtu 28/10 mengungkapkan, anak muda kita sangat kreatif dan inovatif dalam bermusik, akan tetapi wadah untuk mereka belum ada maka itu SHC 95 akan hadir sebagai wadah mereka. “Kegiatan ini kami bertujuan mengembangkan bakat musik anak muda Provinsi Maluku Utara (Malut)”.

“Harapan kedepan kegiatan ini semoga menjadi awal ajang kreatifitas pemuda dalam eksistensi  pada perjuangan pemuda Indonesia”, tutur Eza.

Ketua KNPI Malut yang juga Alumni SHC95, Thamrin Ali Ibrahim juga menambahkan, kami telah berkomitmen untuk melanjutkan sesi festival acoustic pada tahun 2018, oleh karena itu telah kami jadikan sebagai agenda tahunan, oleh karena itu para peserta yang belum beruntung memenangkan festival ini, jangan dulu berkecil hati, karena festival acoustik malam ini belum berakhir. “Kita akan lanjutkan pada sesi berikut di 2018″.

Kami telah berkordinasi dengan Walikota Ternate,  untuk merayakan Hari ulang Tahun Kota Ternate, SHC95 juga akan mengambil andil untuk memberikan kontribusi pada bulan Desember nanti”, tambah Thamrin.

Mewakili Walikota Ternate, Sekretaris Daerah Kota Ternate, M. Tauhid Soleman ketika menutup acara Festival Acoustic mengatakan, “Saya menyampaikan terima kasih kepada SHC95 dan KNPI Malut yang telah memprakarsai kegiatan Festival Acoustic, mudah-mudahan di Tahun 2018 kegiatan yang sama masih diteruskan,” tutup Tauhid. (HT)