Beranda Halmahera Selatan WIFT 2017 Resmi Ditutup Gubernur Malut, Tim Manado Sabet Juara Umum

WIFT 2017 Resmi Ditutup Gubernur Malut, Tim Manado Sabet Juara Umum

202
0
BAGIKAN

LABUHA – Event Widi International Fishing Tournament (WIFT) di Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, resmi ditutup oleh Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba.Lc, di areal pelabuhan Babang, Kecamatan Bacan Timur, Minggu (29/10/2017).

Lomba memancing ikan terbesar pertama kali di Indonesia itu dihelat mulai tanggal 25 – 29 Oktober 2017 di Kepulauan Widi, Halmahera Selatan, Maluku Utara. Dalam sambutan Gubernur KH.Abdul Gani Kasuba menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan acara WIFT 2017. Dia juga memberikan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara mulai dari pusat hingga kabupaten.

“Akhirnya acara puncak WIFT 2017 akan diakhiri malam ini, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi hingga terlaksana dengan lancar dan sukses,” ucapnya. Sementara Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba dalam sambutanya manyampaikan permohonan maaf kepada seluruh peserta mancing dan para tamu undangan, jika ada pelayanan yang kurang memuaskan selama event WIFT digelar hingga penutupan.

“Mohon maaf saya sampaikan atas nama masyarakat Halmahera Selatan dan pemerintah daerah kepada seluruh peserta WIFT 2017 serta para tamu undangan, jika pelayanannya kurang maksimal,” ucap Bupati.

Dalam event WIFT 2017 ini yang keluar sebagai juara umum dan mendapatkan Piala Presiden adalah Tim Mancing Mania asal Manado, Provinsi Sulawesi Utara. Tim ‘Mancing Mania Manado’ berhasil menyabet Piala Bergilir Piala Presiden RI dan berhak atas hadiah sebesar Rp 100 juta.

Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, menyerahkan langsung piala bergilir Presiden RI . Mancing Mania Manado’ keluar sebagai juara WIFT 2017 setelah mengumpulkan 221.35 poin. Pada hari pertama lomba, tim ini langsung mampu mendapatkan Bill fish (ikan berparuh).

Posisi kedua ditempati Tim Harvest dengan 210 poin dan berhak membawa hadiah tunai Rp 50 juta. Tiga posisi berikutnya diisi oleh Bluefin (100 poin), AS Fishing (21,95 poin) dan ZFC Bali (21,95 poin). Ketiganya masing-masing mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 30 juta, Rp 25 juta dan Rp 15 Juta. (Raja)