Beranda Hukrim Buntut Bentrokan Tapal Batas, Kantor Lurah Kulaba Di Palang

Buntut Bentrokan Tapal Batas, Kantor Lurah Kulaba Di Palang

470
0
BAGIKAN

TERNATE – Usai bentrokan antar warga dua kelurahan, yakni Kelurahan Kulaba, Ternate Barat dengan Tarau Ternate Utara , situasi saat ini di lokasi bekas bentrokan tampak kondusif.

Berdasarkan pantauan wartawan dilapangan, warga antar dua kelurahan tersebut sudah mulai beraktifitas seperti biasa, dan juga tidak ada warga yang menetap di perbatasan kedua kelurahan.

Meskipun begitu aparat dari pihak Kepolisian maupun TNI masih tetap berjaga untuk antisipasi terjadi bentrok susulan.  Dari arah utara menuju selatan Kota Ternate tepatnya di  dekat tanjakan menuju Kelurahan Kulaba, tampak satu mobil patroli milik TNI masih bersiaga. Sedangkan pihak kepolisian dari Sat Sabhara Polres Ternate yang berjumlah satu pleton beserta Bhabinkamtibmas dari TNI dan masing-masing kelurahan berjaga tepat  di Gerbang masuk tempat wisata Batu Angus.

Kanit Dalmas 1 Aiptu S.B Moni ketika ditemui di lapangan, Minggu (05/11/2017) mengatakan, kondisi saat ini masih aman terkendali, karena sudah direncanakan Besok Senin (06/11/2017) akan ada pertemuan antar dua kelurahan tersebut. “Kita jaga sejak pagi, jam 08.00 Wit, sampai saat ini masih aman terkendali”.

Aparat keamanan berjaga di lokasi bentrok

Sementara itu kondisi kantor Kelurahan Kulaba masih terlihat dipalang  sejak malam oleh warga kelurahan Kulaba, sebagai bentuk protes dan ekspresi kekecewaan mereka terhadap lurah mereka. (HT)