Beranda Hukrim Usai Bentrokan Polisi Dikerahkan Amankan Lokasi Bentrok

Usai Bentrokan Polisi Dikerahkan Amankan Lokasi Bentrok

518
0
BAGIKAN

TERNATE – Konflik tapal batas dua kelurahan yakni antara Kelurahan Tarau Ternate Utara dengan Kelurahan Kulaba Ternate Barat, yang terjadi pada Sabtu (04/11), tepatnya di kawasan wisata Batu Angus masih di jaga aparat keamanan.

Meski lokasi bentrokan sudah tampak aman, akan tetapi puluhan personil dari kepolisian dan TNI tetap bersiaga mengamankan lokasi bentrokan.

Kapolres Ternate AKBP Kamal Bachtiar kepada wartawan mengatakan, “Disini juga dari seluruh fungsi kita turunkan,  karena memang situasinya sudah adu fisik, padahal sore tadi sudah ada  kesepakatan,  nanti hari Senin kedua bela pihak, dari kelurahan, maupun kecamatan  berkordinasi dengan Kabag Pemerintahan untuk berkordinasi terkait  masalah tapal batas  itu”, jelasnya.

Lanjut Dia “Cuma tadi mungkin ada isu yang oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab hingga situasi jadi seperti ini” sesalnya.

 

 

Polisi bersenjata lengkap amankan lokasi bentrok untuk menghindari bentrokan lanjutan

Mengenai ada dan tidaknya pelaku bentrok yang diamankan, Kapolres Ternate mengakui sejauh ini belum ada yang diamankan. “Belum, kita ini masih amankan situasi, belum ada itu”, tegasnya.

Untuk penambahan personil di lokasi tersebut, dikerahkan dari Polda Malut untuk membantu mengamankan lokasi bentrok. Sedangkan dari Brimob  belum dikerahkan ke lokasi. “Brimob itu digunakan apabila situasi meningkat”, tambah Kapolres.

“Saya tadi telpon Pak Dandim  agar, paling tidak anak buahnya  yang dilapangan Babinsa juga bisa meredam juga,  karena Kita adalah Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), kita selesaikan sama-sama dari TNI Membantu, Polisi untuk memback up, mengamankan, lingkungan konflik tapal batas ini”, tutup Kapolres. (HT)