Beranda Maluku Utara Disangka Kebakaran, Tiga Unit Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan

Disangka Kebakaran, Tiga Unit Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan

777
0
BAGIKAN

TERNATE – Warga Kota Ternate tiba-tiba saja dikejutkan dengan bunyi sirine dari arah Batu Anteru, Ternate Tengah menuju Kelurahan Muhajirin. Sirine tersebut setelah diselidiki ternyata milik Dinas Kebersihan dan Pemadam Kebakaran Kota Ternate, yang mendapat informasi dari warga bahwa sedang terjadi kebakaran.

Akan tetapi saat pemadam kebakaran sampai di lokasi yang diberitahukan, tepatnya di kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Balai Pelaksana Jalan Nasional  IX Maluku dan Maluku Utara, kawasan Jalan Jenderal Ahmad Yani No 41 Kelurahan Muhajirin, Ternate Tengah.

Ternyata yang mereka temukan itu bukan kebakaran, melainkan ada pembersihan di lingkungan kantor sehingga ban bekas yang dianggap sampah juga ikut dibakar. “Tadi kami bersihkan lingkungan kantor, juga ada ban bekas yang ikut dibakar,” jelas salah satu pegawai yang tidak ingin disebutkan namanya.

Lanjut dia, saat asap pembakaran naik ke udara mungkin karena ada tetangga yang melihat asap hitam, maka mereka langsung menghubungi pemadam kebakaran.

Tiga mobil pemadam yang sampai di lokasi, akhirnya berbalik arah kembali ke markas mereka yang berada di Jalan Cengkeh Afo Maliaro Kota Ternate Tengah.

Meski hal tersebut adalah kesalahan informasi,  namun aksi cepat tanggap Dinas Kebersihan dan Pemadam Kebakaran Kota Ternate patut diacungi jempol. (HT)