Beranda Halmahera Selatan Sidak di SD 68, Wakil Bupati Terkejut

Sidak di SD 68, Wakil Bupati Terkejut

292
0
BAGIKAN

LABUHA – Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Iswan Hasjim, kembali melakukan inspeksi mendadak (SIDAK) di SD Negeri 68 Halsel, setelah sebelumnya melakukan sidak di sejumlah kecamatan yang ada di Kecamatan Obi, Makeang, Kayoa, Gane Barat dan Gane Timur.

Sidak yang dilakukan, Iswan Hasjim, Selasa,(07/11), tadi, memberikan kepuasan bagi Iswan, apresiasi kepada seluruh guru di sekolah tersebut pun dilayangkan, karena telah memberikan metode pembelajaran yang baik, sehingga siswa yang masih duduk dikelas 1 sudah mampu membaca dengan baik. Iswan, yang tiba di sekolah langsung masuk ke kelas 1 tanpa sepengetahuan guru, sehingga guru yang sedang mengajarpun kaget dengan kedatangan orang nomor dua di Halsel itu.

Betapa terkejutnya Wabup, saat melakukan uji membaca pada salah satu anak yang masih duduk dikelas 1 SD tersebut. Bukan hanya satu siswa, akan tetapi hampir seluruh siswa diuji coba dan mampu membaca dengan lancar, ada juga sampai tidak perlu mengheja huruf per huruf.

“Luar biasa, saya merinding sekali dan saya bangga dengan kalian semua anak-anakku,” ucap Iswan kepada seluruh siswa.
Iswan mengatakan bahwa ini prestasi yang luar biasa bagi para Guru di sekolah tersebut, menurutnya tidak banyak sekolah yang memiliki murid SD kelas 1 dengan tingkat pengetahuan membaca seperti itu.

“Alhamdulillah, hampir seluruhnya bisa membaca. Prestasi yang sangat luar biasa,” ucap Iswan saat meninggalkan ruang kelas. (Raja)