Beranda Halmahera Selatan Gelar Sidak Di Sejumlah Sekolah, Wakil Bupati Dipuji

Gelar Sidak Di Sejumlah Sekolah, Wakil Bupati Dipuji

379
0
BAGIKAN

LABUHA – Selaku kepala daerah sudah sepantasnya menjadikan jabatan sebagai kekuatan tertinggi melawan segala bentuk tindakan yang mencederai kabinet kerja, seperti yang dilakukan wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Iswan Hasjim.

Orang nomor dua di Kabupaten Halsel itu gencar melakukan sidak di berbagai daerah, tak tanggung-tanggung mantan Kadis Pendidikan Halsel itu langsung menegur keras pelaku pendidikan yang dinilai tak loyal dalam melakukan tugas dan fungsinya.

Tindakan ini mendapat pujian dari Masyarakat Halsel, mengatasnamakan Pemerhati Dunia Pendidikan, Abdul Kahar Jaelani menilai tindakan sidak yang dilakukan Wabup Iswan mencerminkan, tingginya kepedulian Pemda Halsel didunia pendidikan, apalagi pasca sidak Pemda langsung melakukan pembinaan serta berbenah.

“Sudah ada kemajuan didunia pendidikan, jika sebelumnya fokus pemerintah setempat hanya dalam kota, kini sudah menyentuh hingga desa terpencil, sebuah apresiasi untuk dunia pendidikan kita (Halsel).” ucapnya
Ia berharap ada dampak positif dalam tiap pembenahan tersebut agar kesejahteraan dunia pendidikan bisa dirasakan hingga akar rumput.

“Ini namanya pola jemput bola, tidak perlu menunggu keluhan masyarakat tentang dunia pendidikan, pemda langsung mengambil sikap terjun lapangan, daerah itu dikatakan maju dan berkembang jika pendidikan berkualitas”, tuturnya. (Raja)