Beranda Halmahera Barat Sekda Halbar Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Sekda Halbar Lantik Pejabat Eselon III dan IV

866
0
BAGIKAN

JAILOLO – Sekertaris Daerah Kabupaten Halmahera Barat, Drs.M.Syahril Abdul Radjak, M.Si, Kamis 09/11/17, melantik dan mengambil sumpah pejabat eselon III dan IV serta pejabat  administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Halmahera Barat di ruangan aula Baikole Kantor Bupati Halbar.

Pelantikan ini turut di hadiri oleh wakil Bupati Ahmad Zakir Mando, Kejari Halmahera Barat A.A G Satya Markande, Wakil Ketua II DPRD Halbar Nikodemus Ratulangi,Staf Ahli beserta Asisten Pemda Halbar,Pimpinan SKPD Kabupaten Halbar,Mayor Inf Marjaka Pabung 1501/Ternate Halbar.

Syahril Abdul Radjak yang melantik sejumlah pejabat dan membacakan sambutan Bupati Halbar mengatakan, sebagai aparatur sipil negara aspek promosi dan mengisi kekosongan jabatan adalah tuntutan sekaligus konsekuensi logis dalam sebuah organisasi terutama dalam pemerintahan daerah.

Sahril juga mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik, bahwa jabatan adalah amanah sesuai sumpah yang kalian ucapkan, maka saudara tidak saja dituntut dalam hal kecakapan memimpin organisasi. Integritas loyalitas kejujuran dan tanggung jawab sebagai hal yang harus diutamakan, tanpa syarat dan pengecualian, hindarilah pikiran pikiran negatif serta perbuatan yang menyimpang dan melawan hukum.

“Kepada para pejabat yang baru dilantik Tentunya saya mengharapkan agar jabatan yang disandang oleh seorang pegawai negeri sipil bukan merupakan yang harus didapatkan begitu saja, harus dijalani dengan baik dalam pintu tanggung jawab atas amanah”.

Namun pada saat pelantikan Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) Ahmad Zakir Mando, kembali tak mendapat bagian dan hanya menjadi tamu undangan alias penonton saat pelantikan pejabat esalon III dan IV lingkup Pemkab Halbar.

Pasalnya pelantikan pejabat tersebut dilakukan oleh Sekertaris Kabupaten Halbar Syahril Abd Rajak untuk melakukan pelatihan kepada 16 pejabat itu.

Kesubag Protokoler dan Rumah Tangga Sekertariat Pemkab Halbar Dhonson Okberlalu saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di ruang kerjanya kemarin mengaku pelantikan yang diambil langsung oleh Sekab Halbar ini sudah menjadi perintah dari atas.

“Jadi sebelum pelantikan berlangsung saya sempat tanya ke Sekab, bahwa sapa nanti yang melakukan pelantikan. Sehingga Sekab mengaku dirinya yang melantik dan saya yakin itu sudah sesuai perintah pimpinan atas (Bupati),” katanya.

Disentil sesuai mekanisme protokoler tak menjadi soal jika ada Wabup di tempat, namun Sekab yang melakukan pelantikan tersebut, Dhonson mengaku dalam protap protokoler itu melihat dari jabatan sekian yang tertinggi.

Namun jika sudah diambil alih oleh Sekab Halbar itu artinya sudah ada perintah.”Saya merasa bukan secara pribadi Sekab mau melakukan pelantikan itu. Hanya saja ini semua karena perintah,” akunya.

Disisi lain Bupati Halbar Danny Missy mengaku pelenatikan ini hanya sebatas mengisi kekosongan jabatan di jabatan esalon III dan IV. Namun nantinya dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan esalon III dan IV yang dikuti dengan jenjang seperti asesment.

“Yang di lantik ini, hanya mengisi kekosongan agar roda pelayanan bisa berjalan baik. Sehingga habis ini buka asesmen semua eselon III dan IV baru di situ diwajibkan ikut test narkoba,” jelas Danny.

Terpisah Wabup Halbar Ahmad Zakir Mando saat ditemui wartawan mengaku hal tersebut biasa saja dan bukan suatu persoalan. Namun orang nomor dua Halbar ini, berpesan kepada 16 pejabat esalon III dan IV yang telah dilantik agar bisa menjalankan tugas roda pemerintahan Halbar yang baik dan amanah.

“Semoga para pejabat yang dilantik bisa bekerja serius untuk menjalankan roda pemerintahan kedepan yang lebih baik,”pungkasnya

Diketahui Nama-nama eselon III dan IV yang dilantik sesuai SK Bupati bernomor 191/KPTS/X/2017 yakni, 1. Fianne Ifanna M Ratulangi, jabatan baru Kepala Badan Informasi dan Data kepegawaian pada Badan Kepegawaian dan Diklat halbar,

2. Amin Abusehe, jabat baru Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Pada Badan Kesatuan Bangsa dan Lolitik Daerah Halbar.

3. Demianus Yubu jabatan batu Kepala Bidang Kawasan Pemukiman pada Dinas perumahan dan Pemukiman.

4. Muhammad Syarif A Ali jabatan baru Kepala bidang Perencanaan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah pada  Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah.

5. Yudhitya Wahab jabatan baru Sekertaris Camat Jailolo Timur.

6. Dadang Supriatna Paratadinata jabatan Kasubid Modal pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah.

7. Fatma jabatan baru Kasubid Informasi dan Dokumentasi Kepegawaian pada Badan Kepegawaian dan Diklat.

8. Idhar Nifu jabatan baru Kasubag Program dan Anggaran pada Kesekretariatan DPRD Halbar.

9. Abdutalma Teki jabatan baru Kasubag Umum dan  Perlengkapan pada Sekretariatan DPRD Halbar.

10. Wempi Manoa jabatan baru Kasubag Humas dan Protokoler pada sekretariat DPRD Halbar.

11. Nursiah Nur jabatan baru Kasie Pelayanan perijinan pada dinas penanaman modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

12. Intan Rosyida jabatan baru Kasie Pengembangan Aplikasi dan Data Administrasi  pada Dinas Kominfo.

13. Jamila Kasie jabatan baru Statistik pada Dinas Kominfo.

14. Muhammad Syamsir Ali, jabatan baru Kasubag Tata Usaha Pada Bagian Umum dan Protokoler Setda Halbar,

15. Muhammad Khoiri, jabatan baru Kasie Pengelolaan Opini Publik, Pelayanan Informasi dan Media Komunikasi Publik Dinas Kominfo.

16. Ikram Awam, jabatan baru Kasie Infrastruktur dan Yeknologi pada Dinas Kominfo.(UK)