Beranda Halmahera Selatan Pemda Halsel Peringati Hari Pahlawan

Pemda Halsel Peringati Hari Pahlawan

280
0
BAGIKAN

LABUHA – Upacara Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, diperingati oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan Jumat/10/11/2017 dilapangan upacara Kantor Bupati. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba.

Hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasyim, Forkopimda, sejumlah Veteran, Pimpinan SKPD, TNI, Polri, para pegawai di lingkup pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, serta siswa-siswi tingkat SD sampai SMA.

Peringatan hari Pahlawan diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh pasukan pengibar bendera, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pesan-pesan Pahlawan dan Pembukaan UUD 1945.

Bahrain Kasuba selaku inspektur upacara membacakan amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawangsa, dalam amanat tersebut menyampaikan, setiap zaman memiliki tantangannya tersendiri, oleh karena itu setiap zaman harus mengembangkan respon kepahlawanan sesuai dengan zamannya. Semangat kepahlawanan tidak cukup hanya dengan mempertahankan patriotisme defensif, patriotisme bukan sekedar mempertahnkan, melainkan juga memperbaiki keadaan negeri.

“kita butuh patriotisme yang lebih positif dan progresif”. Selain itu, makna yang terkandung dalam momentum hari Pahlawan adalah meneladani nilai-nilai luhur yaitu, takwa kepada Tuhan yang Maha Esa, pantang menyerah, jujur dan adil, percaya kepada kemampuan sendiri dan bekerja keras, untuk membangun Indonesia yang sejahtera.

Peringatan hari pahlawan diharapkan pula dapat lebih meningkatkan semangat kebangsaan dan menumbuhkembangkan nilai -nilai kepahlawanan, serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.(Raja)