Beranda Halmahera Selatan Polres Halsel Gelar Pelatihan Rekrutmen Proaktif Calon Anggota Polri

Polres Halsel Gelar Pelatihan Rekrutmen Proaktif Calon Anggota Polri

876
0

LABUHA – Polisi Resort (Polres), Halmahera Selatan menggelar Pelatihan Rekrutmen Proaktif Calon Anggota Polisi Republik Indonesia, yang dilaksanakan dengan Upacara Pembukaan di Lapangan Kantor Polres Halmahera Selatan Sabtu (11/11/2017).

Upacara ini diawali dengan penyamatan kartu peserta pembinaan dan pelatihan oleh Bupati Bahrain Kasuba dan Kapolres Halmahera Selatan AKBP. Irfan Satya Prasaja Marpaung SIK. M.Si, kepada para peserta pelatihan.

Bupati Bahrain Kasuba dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap terwujudnya rekrutmen anggota Polri tahun 2018. “Nantinya bukan anggota Polri saja yang melakukan kegiatan rekrutmen tetapi hal ini berlaku bagi instansi pemerintahan lainnya,” ujarnya.

Bahrain menambahkan, guna merealisasikan kegiatan ini, sebagai langkah awal, perlu adanya dukungan kerjasama dari semua pihak dan instansi terkait dalam mengawal program rekrutmen, mulai dari proses pendaftaran sampai pada seleksi akhir.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Halmahera Selatan, AKBP. Irfan Satya Prasaja Marpaung, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan calon anggota Polri yang berkualitas dan profesional khususnya yang berada di daerah perbatasan, pulau terluar, pegunungan, dan pesisir oleh karena itu,
“Kepada calon anggota polri diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan jasmani”, jelas Kapolres. (Raja)