Beranda Nasional Penyerangan di Mako Polres Dharmasraya Polda Sumbar, Pelaku Tewas

Penyerangan di Mako Polres Dharmasraya Polda Sumbar, Pelaku Tewas

568
0

PADANG – Pada hari Minggu dini hari sekitar pukul 02.45 WIB, telah terjadi peristiwa kebakaran di Mako Polres Dharmasraya Sumatera Barat, yang mengakibatkan seluruh bangunan utama Polres Dharmasraya di Jalan Lintas Sumatera, Gunung Medang itu, hangus terbakar. Api diduga berasal dari ruangan belakang antara ruang Siwas dengan ruang Sitipol Polres Dharmasraya.

Personil piket SPK melihat gumpalan asap yang tebal dan langsung mencoba untuk memadamkan api sambil berteriak mencari pertolongan.

Sekitar pukul 03.00 wib, 2 (dua) unit Mobil Pemadam Kebakaran tiba di Mako Polres Dharmasraya untuk memadamkan api yang masih berkobar di Gedung Polres Dharmasraya, kemudian Salah satu Petugas Pemadam Kebakaran melihat dua orang dengan pakaian hitam sambil memegang busur panah.

Kemudian personil Polres Dharmasraya langsung mengepung orang yang dicurigai tersebut. Namun orang tak dikenal tersebut melakukan perlawanan dengan melepaskan beberapa busur panah ke arah petugas, sehingga personil Polres Dharmasraya melakukan tindakan tegas dengan mengeluarkan tembakan peringatan ke udara. Akan tetapi kedua orang tersebut tetap melakukan perlawanan sehingga dilakukan penembakan kearah Kedua pelaku tersebut sehingga mengakibatkan kedua orang tersebut meninggal dunia. “Dua orang pelaku sudah dilumpuhkan, mereka diduga teroris”,ujar Kasat Reskrim Ardi Nasution

Dari Kejadian itu, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 busur panah, delapan buah anak panah, dua buah sangkur, satu bilah pisau kecil, satu buah sarung tangan berwarna hitam, dan satu lembar kertas bertuliskan pesan jihad “Saudara Kalian ABU ‘AZzam Al Khorbily 21 Safar 1439 H di Bumi Allah”. (HT)