Beranda Maluku Utara Oba Zona Rawan Pemilu ?

Oba Zona Rawan Pemilu ?

535
0
BAGIKAN

OBA – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Oba melakukan kunjungan kerja ke beberapa desa di kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan, Senin 13/11/17.

Desa-desa yang di kunjung Panwascam diantaranya Desa Kosa, Desa Bale, Desa Tului dan Desa Todapa.

Kunjungan Komisioner Panwascam di 4 desa ini untuk melakukan koordinasi menuju Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.

Anggota Devisi hukum dan penindakan, Panwascam Oba, Ahkam Syaban, yang di hubungi oleh wartawan media Gamalamanews.com mengatakan, kunjungan Komisioner Panwascam Oba ke desa guna bersilahturahmi dan berkoordinasi terkait dengan aparatur desa, baik itu kepala desa maupun perangkat desa.

“Dalam pertemuan itu sebagai peyelenggara kami mengingatkan kepala-kepala desa untuk tidak berpolitik praktis, tapi harus menjaga netralitas”, ungkap Ahkam.

Ungkapan yang sama juga disampaikan oleh Devisi Pengawasan Panwascam Oba, Ismatroni Hasan. “Tujuan koordinasi ke 4 desa ini adalah bagian terpenting bagi penyelanggara Panwascam Oba, sebab, menurut pengamatan kami, desa-desa ini masuk dalam zona rawan sehingga kami lebih awal melakukan koordinasi agar supaya tidak terjadi hal-hal yag tidak di inginkan”, tutur Ismatroni.

Selain itu, Kepala Desa Bale, Jufri Siraju menyatakan, “Bahwa pemerintah desa tidak akan bosan berkomunikasi dengan Panwascam Oba untuk menjaga netralitas aparatur desa beserta jajarannya dan melakukan yag terbaik demi Oba kedepan”, jelas Jufri. (HI)