Beranda Halmahera Barat Polres Halbar Launching Website

Polres Halbar Launching Website

514
0
BAGIKAN

JAILOLO – Polres Halmahera Barat (Halbar) Rabu (15/11/17), mengelar Launching coffee morning untuk pengenalan Wibsite, https://malut.polri.go.id/polreshalbar, yang dibentuk oleh Polda Maluku Utara di Polres Halbar dengan tema “Terobosan Inovasi IT Dalam Pelayanan Online”.

Hadir dalam Launching coffee morning tersebut Kapolres Halbar Bambang Wiriawan, Kasat Polres Halbar Saiful Egal, Ahli IT Polda Malut Bambang Irawan,  dan Insan Pers.

Coffee Morning Trobosan Inovasi IT Dalam Pelayanan Online ini tujuannya untuk menindaklanjuti program Kapolri yang profesional, moderen dan terpercaya, dimana modelnya kita polisi wajib memberikan pelayanan berbasis IT.

“Dimana memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk dapat mengakses berita -berita tentang Polres halbar,”kata Kapolres Halbar Bambang Wiriawan kepada wartawan kemarin.

Jadi awal ini Polres Halbar menindaklanjuti adalah membentuk atau menciptakan website Polres Halbar untuk mendekatkan diri kami kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan dan membagi informasi kepada masyarakat.

Sehingga masyarakat tidak perlu datang ke kantor polisi dia sudah tahu, masyarakat dapat melihat di website, bahwa sekarang polisi dapat melaksanakan program memproaktif dimana kita memberikan pelatihan kepada putra-putri Halbar agar siap untuk mengikuti tes masuk kepolisian dengan diharapkan kuota yang diberikan Mabes
Polri dapat dipenuhi oleh putra-putri Halbar.

“Untuk menindaklanjuti kedepannya kami akan membentuk aplikasi pelayanan masyarakat,” tuturnya.

Saat ditanyai soal website ini sudah tersalurkan ke Polsek, Kapolres mengatakan baru dilakukan untuk Polres Halbar karena hari ini kita baru launching setelah kita launching “Besok kita akan menyebarkan di Polsek yang ada di tiap kecamatan untuk kita kasih tahu kepada masyarakat dan polres sudah siap dalam penyebaran website ini,” ungkapnya.

Disinggung soal untuk pemberitaan itu menyangkut apa saja, Bambang mengatakan, pemberitaan itu keseluruhan baik kegiatan maupun operasional  Polres Halbar seluruhnya terkoneksi ke website, “Baik Lantasnya, Sersenya, Bimasnya dan semuanya masuk ke website yang sudah disediakan itu,”tandasnya.

Disisi lain ahli IT Polda Malut Bambang Irawan, saat wawancara mengatakan, “Kita IT Polda Malut dan nantinya Polda Malut mengembangkan aplikasi android yang namanya Sakti Polda Malut yang artinya Sistem Aplikasi Kieraha Tekhnologi Informasi Polda Malut.

Dalam isi aplikasi tersebut terdapat website dari 9 jajaran Polda Malut misalnya ada layanan SKCK online, DIM online, SAMSAT online dan juga panikbaten yang akan di buat olah IT Polda Malut, “Dan ini adalah salah satu inovasi dari satu jajaran Polda Malut yakni Polres Halbar”.

“Sehingga masyarakat lebih mudah mengakses pelayanan-pelayanan yang ada di Polda Malut khususnya Polres Halbar,” tutup Bambang. (UK)