Beranda Maluku Utara Jelang Natal dan Tahun Baru Stok Beras di Malut Aman

Jelang Natal dan Tahun Baru Stok Beras di Malut Aman

365
0
BAGIKAN
Kepala Bulog Ternate, Hamdani Malawat

TERNATE – Menjelang Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Badan Logistik (Bulog) Maluku Utara menjamin stok beras aman bagi kebutuhan masyarakat hingga dua bulan kedepan.

Kepala Badan Logistik (Bulog) Ternate, Hamdani Malawat saat di wawancara sejumlah wartawan usai mengikuti rapat video conference di Mapolda Malut menyampaikan, ketersediaan stok beras di bulan Desember ini yang berada gudang sebanyak 2.100 ton.

“Ketersediaan beras di bulan Desember ini masih aman hingga dua bulan kedepan, jumlah beras saat ini di gudang itu sebanyak 2,100 ton. Dan dalam waktu dekat ini akan masuk lagi 2000 ton”, tutur Hamdani.

Lanjut Hamdani, “Dan mulai hari ini Senin 11/12/17, Perum Bulog Ternate melakukan operasi pasar di depan pasar Higihenis Ternate, operasi pasar ini untuk mengantisipasi kenaikan harga beras”, jelasnya.

“Harga operasi pasar yang ditetapkan oleh Bulok sendiri adalah 8.100, dan beras yang disediakan merupakan beras jenis medium. Operasi pasar ini juga dikontrol oleh satgas pangan untuk mengantisipasi permainan harga oleh oknum-oknum”, tutup Hamdani. (HI)