Beranda Maluku Utara Menjelang Natal dan Tahun Baru Perusda pastikan Sembako Aman

Menjelang Natal dan Tahun Baru Perusda pastikan Sembako Aman

301
0
BAGIKAN

TERNATE – Menjelang Natal dan tahun baru sejumlah pemasok atau distributor menyiapkan berbagai kebutuhan pokok, seperti beras, gula,  terigu dan minyak goreng. Hal yang sama juga dilakukan oleh Perusahaan Daerah (Perusda) Hoelding Companny, mereka menyiapkan berbagai keperluan untuk menopang kebutuhan menjelang Natal dan tahun baru, Rabu (13/12/2017).

Direktur Utama (Dirut) Hoelding Companny, Ilham Ichsan menyampaikan, untuk persiapan khusus memang tidak dilakukan. Namun untuk stok yang ada,  memang selalu tersedia bahkan hingga menjelang Natal dan tahun baru. Dia menambahkan, untuk saat ini stok yang ada digudang untuk beras sebanyak 50 ton, sedangkan untuk gula 5 ton, untuk terigu 40 ton dan untuk minyak goreng masih ada sekitar 30 liter.

Sedangkan untuk penambahan direncanakan pada tanggal 20 Desember, namun hanya saja lokasi atau tempat penampungan barang cukup kecil, sehingga barang-barang yang mau dimasukan sekali dalam dua minggu atau sebulan sekali. “Untuk lokasinya cukup kecil,  sehingga ketika memasukan batang ketika stok lagi ada, bisa dilakukan dua minggu sekali,” katanya.

Ilham menambahkan, untuk saat ini penambahan belum ada, sebab masih dilihat perkembangan dan penyerapan pasar. Jika barang-barang yang disediakan mulai berkurang, maka akan dilakukan penambahan lagi. Sedangkan untuk penambahan juga dilihat dari permintaan pasar. “Jika permintaan meningkat, maka penambahakan stok pun akan lebih meningkat lagi,” jelasnya.

Dia mengaku, untuk penambahan kali ini, masih dengan komoditi tetap sama yaitu beras, gula, terigu dan minyak goreng. Sedangkan untuk komodoti lain masih dalam tahap perencanaan, namun sementara tetap di beberapa komoditi tersebut. “Untuk penambahan komoditi lain seperti mentega, susu dan lainnya harus dikuti dengan permintaan, jika tidak yang ada malah merugi”, terangnya.

Sehingga untuk persiapan natal dan tahun baru stok bahan kebutuhan sembako masih tetap terjaga dan aman. Namun hanya saja,  sedikit berbeda dibandingkan dengan Idul Fitri, ketimbang Natal dan tahun baru. “Tetapi untuk kesiapan kami selalu selalu siap, sehingga permintaan berapapun akan kami layani,” tutupnya. (HT)