Beranda Maluku Utara Polda Malut Bakal miliki Sekolah Polisi Negara (SPN)

Polda Malut Bakal miliki Sekolah Polisi Negara (SPN)

1216
0
BAGIKAN
Berfoto bersama usai meninjau lokasi SPN

TIDORE – Kepolisian Daerah Polda Maluku Utara, (Polda Malut) bakal memiliki Sekolah Polisi Negara (SPN).

Sekolah Polisi Negara, Polda Maluku Utara akan di bangun di Kota Tidore Kepulauan, Kelurahan Gurabati, Rt 12 RW 04 Kota Tidore Kepulauan.

Jumat (15/12/17), Kapolda Maluku Utara, Brigjen Polisi Achmad Juri yang didampingi Walikota Tidore, Ali Ibrahim dan sejumlah pejabat utama Polda Malut mengunjungi langsung lokasi SPN di Kelurahan Gurabati.

“Lokasi pembangunan ini dihibahkan oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan Kepada Kepolisian Daerah Polda Malut, tanah ini adalah milik masyarakat yang di beli oleh Pemkot dengan nilai NJOP, dengan luas 8 Hektar”, ungkap Kapolda saat di wawancarai sejumlah wartawan usai melihat lokasi SPN.

Kapola Malut saat meninjau lokasi SPN

Lanjut Kapolda, “Dengan dihibahkannya lahan oleh Pemkot Tidore ini saya sangat berterima kasih kepada Walikota dan seluruh jajarannya serta masyarakat yang mau memberi lahan merak untuk dibangun Sekolah Polisi Nasional ini”.

“Selain itu, pembangunan Sekolah Polisi Nasional (SPN) ini adalah bagian dari mencerdaskan bangsa dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mendukung visi misi Walikota yaitu menjadikan Kota Tidore sebagai Kota Pendidikan”,tutur Kapolda.

“Untuk pembangunan SPN sendiri, Kami menunggu dokumen master plant dari perintah kota dan jika itu sudah ada, maka dalam waktu dekat kami akan membangun SPN ini pada 2018 mendatang”, cetus Kapolda.

Sementara itu, Walikota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim menyampaikan, “Sebelumnya mereka sudah berharap kalau SPN itu dibangun di Kota Tidore, pada awalnya tim melakukan survei di kelurahan Dowora dan Cobodoe namun ada masalah sehingga tidak jadi di bangun disana, akhirnya masyarakat Gurabati bersedia memberi lahan kepada Pemkot dan di hibahkan ke Polda”, tutup Walikota. (HI)