Beranda Hukrim Razia Cipta Kondisi Amankan Miras dan Sejumlah Pelaku Pelanggar Kamtibmas

Razia Cipta Kondisi Amankan Miras dan Sejumlah Pelaku Pelanggar Kamtibmas

360
0
BAGIKAN

TIDORE – Personil Polsek Oba Utara, bersama Tim Ops Bina Kusuma Direktorat Binmas Polda Malut dan Patmor Sat Brimob Den A Sat Por Polda Malut pada Sabtu (16/12/2017) malam hari sekira pukul 21.00 WIT melaksanakan patroli, razia preman dan razia miras di wilayah hukum Polsek Oba Utara dengan sasaran premanisme, anak jalanan, tempat hiburan malam serta salon dan SPA yang dianggap sebagai tempat penyebaran penyakit masyarakat.

Dalam razia itu, tim gabungan menyisir tempat-tempat hiburan maupun salon, diantaranya tempat Karaoke Bintang Desa Sofifi, Alexa Salon & SPA Desa Durian, RISTY SALON & SPA Galala, dan Kafe Kusu Desa Kusu.

Dari hasil penyisiran, tim gabungan yang melibatkan kekuatan personil Polsek Oba Utara sebanyak 8 (delapan) personil dipimpin langsung AIPTU Ramli Kasim, sedangkan Direktorat Binmas Polda Malut melibatkan 6 (enam) personil dan 6 (enam) personil Patmor Brimob Den A Sat Por yang dipimpin langsung AKP Abdullah Ely, yang kesemuanya dikendalikan oleh Kapolsek Oba Utara IPTU Adil, S.AP berhasil menemukan dan mengamankan 4 (empat) remaja yang sedang melakukan pesta miras di depan RISTY Salon & Spa dengan barang bukti yang diamankan berupa 1 (satu) botol miras jenis captikus.

Di dalam RISTY salon & Spa, tim menemukan satu pasangan laki-laki dan perempuan yang tidak dapat menunjukkan identitas sebagai suami istri, berada di dalam kamar.

Sementara itu ditempat terpisah, yakni di Desa bukit Durian didapati 3 (tiga) pemuda sedang melakukan pesta miras di salah satu rumah warga. Barang bukti yang diamankan berupa 2 (dua) kantong plastik miras dan tempat air minum yang digunakan sebagai wadah miras.

Kapolsek Oba Utara IPTU Adil, S.AP dikonfirmasi Gamalamnews.com usai kegiatan razia, mengatakan, para pemuda yang melaksanakan pesta miras serta pasangan yang berada di dalam kamar tersebut diamankan di Mapolsek Oba Utara untuk didata dan dilakukan pembinaan.

Dirinya juga mengatakan, kegiatan patroli dan razia premanisme dan razia miras termasuk tempat hiburan akan terus dilakukan secara intens dalam rangka upaya cipta kondisi jelang Natal dan Tahun Baru 2018. “Kegiatan ini terus kita lakukan dengan tujuan mengantisipasi peningkatan gangguan kamtibmas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 serta untuk meminimalisir segala bentuk kejahatan maupun pelanggaran sebagai dampak dari komsumsi miras dan penyakit Masyarakat lainnya,” tuturnya.

Untuk itu, Ia berharap, dengan gencarnya kegiatan patroli dan razia miras maka situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tidore khususnya Oba Utara akan senantiasa kondusif.

Pantauan media ini, kegiatan razia yang melibatkan personil gabungan dari tim Tim Ops Bina Kusuma Polda Malut dan Tim Ops Cipkon Polsek Oba Utara serta di backup Unit Patmor Brimob Den A Sat Por Polda Malut pada Sabtu (16/12/2017) tersebut, berakhir sekira pukul 00.36 WIT dini hari. ( SS)