Beranda Halmahera Barat Jelang Natal Stok Sembako di Halbar Aman

Jelang Natal Stok Sembako di Halbar Aman

279
0
BAGIKAN

JAILOLO – Stok sembako (Sembilan Bahan Pokok) di Kabupaten Halmahera Barat jelang hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018 dinyatakan aman.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindakop Halbar, Martinus Djawa, selasa (19/12/2017) usai turun melakukan pemantauan di Pasar Jailolo dan Akelamo, pagi kemarin.

Dari hasil pantauan harga dan stok sembako di dua pasar tersebut, kata Martinus, ditemukan beberapa jenis  sayur-sayuran seperti kol, kentang, wortel, telur dan daging ayam, yang mengalami kenaikan harga jelang hari raya Natal, namun tidak seberapa.

“Ada beberapa jenis sayur harganya naik, tapi tidak seberapa, itu biasa, karena permintaan banyak, sementara pasokan agak terlambat, sehingga berpengaruh, namun sehari dua pasokan sudah masuk, dengan sendirinya harga akan stabil,” aku Martinus.

Kegiatan yang juga melibatkan Polres Halbar dan instansi terkait itu kata mantan Kadis Perindag Provinsi Malut ini, tidak ditemukan sembako yang  kadaluarsa dan secara keseluruhan, harga sembako cenderung stabil.(UK)