Beranda Maluku Utara 1 Januari 2018 Jadwal Penerbangan Ternate – Jakarta Tidak Dioperasikan

1 Januari 2018 Jadwal Penerbangan Ternate – Jakarta Tidak Dioperasikan

762
0
BAGIKAN

TERNATE – Tanggal 1 Januari 2018 nanti pihak maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia akan mengurangi satu flat penerbangan, tujuan Ternate – Jakarta disebabkan karena kondisi pembukuan sangat rendah, Rabu (20/12/2017).

General Manager Garuda Indonesia Andy Latif, kepada wartawan menyatakan  pada tanggal 1 Januari 2018 Garuda Indonesia bakal lakukan pengurangan flat dengan tujuan Ternate -Jakarta,  “Karena penerbangan Ternate tujuan Jakarta pada 1 Januari pagi dan penerbangan dari Jakarta ke Ternate dini hari, dengan kondisi pembukuan kita juga sangat rendah sekali maka sudah kita putuskan untuk tidak dioperasikan,” ucapnya.

Selain itu tidak akan berpengaruh dari sisi pelayanan karena pengurangan flat penerbangan dilakukan satu hari saja maka dipastikan tidak terlalu berpengaruh.

Sedangkan untuk antisipasi lonjakan penumpang Ternate-Manado, pihak Garuda akan menambahkan kapasitas yang saat ini dipersiapkan yaitu, lonjakan penumpang dari Ternate tujuan Manado, maka bakal dilakukan penambahan kapasitas. “Namun masih dikaji ulang karena terkait dengan ketersediaan pesawat dan kru”, ungkapnya.

Menurutnya, Dari November hingga Desember, terjadi peningkatan penumpang  di sebabkan tingginya penumpang dari Ternate-Manado.

“Peningkatan penumpang dibandingan November ke Desember terjadi peningkatan sebesar 5 persen, hal ini
penerbangan terbanyak dengan tujuan Ternate -Manado. “Saat ini yang meningkat itu Ternate tujuan Manado”, singkatnya. (HT)