Beranda Maluku Utara Perindo dan PSI lolos Verifikasi

Perindo dan PSI lolos Verifikasi

357
0
BAGIKAN

TERNATE – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) wilayah Maluku Utara dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Maluku Utara, lolos verifikasi faktual Kepengurusan, keterwakilan perempuan dan domisili kantor.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara, Sahrany Somadayo, yang ditemui di kantornya menjelaskan, hasil verifikasi faktual oleh KPU provinsi itu ada tiga faktor, kita verifikasi pengurusanya yaitu ketua, sekretaris dan bendahara, selanjutnya keterwakilan 30 persen perempuan di partai politik itu memenuhi atau tidak, dan yang terakhir itu alamat kantor, ungkap Ketua KPU Syahrani Somadayo

“Dari hasil verifikasi kedua partai itu, ketiga faktor tersebut memenuhi syarat oleh KPU Provinsi Maluku Utara. Setelah kita verifikasi hasilnya kita akan kirim lagi ke KPU pusat untuk di verifikasi kembali seluruh pengurus di seluruh provinsi di Indonesia”, jelas Syahrani.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Mukti Baba yang di konfirmasi Gamalamanews.com menyampaikan, Apresiasi kepada jajaran pengurus dan kader partai yang telah mempersiapkan tahapan ini secara baik.

“Saya juga berterima kasih kepada KPU Provinsi dan Bawaslu yg juga telah melaksanakan verifikasi faktual sesuai mekanisme dan aturan yg berlaku”, cetus Mukti.

Mukti meyakini partai Perindo akan lolos ferivikasi di tingkat nasional. (HI)