Beranda Maluku Utara Rayakan Natal Gembira, DPD KNPI Malut beri Beasiswa kepada 10 Mahasiswa

Rayakan Natal Gembira, DPD KNPI Malut beri Beasiswa kepada 10 Mahasiswa

330
0
BAGIKAN

TERNATE – Dewan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku Utara (Malut) bersama Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Ternate sukses melaksanakan Perayaan Natal yang bertempat di Gereja Ayam Kota Ternate.

Hadir dalam perayaan natal, Walikota Ternate Burhan Abdurahman, Pimpinan Gereja Ayam Pendeta Yanes, Pendeta Jon, Ketua Pemuda Oukumene, kasi pers Korem 152 Babullah Mayor Anang, ketua KNPi Ternate, Ketua KNPI Halmahera Barat, KNPI Halmahera Timur serta ratusan jemaat gereja.

Dalam sambutan Ketua KNPI Maluku Utara, Tamrin Ali Ibrahim menyampaikan, dengan perayaan natal tahun ini semoga tidak ada lagi perbedaan menjadi sebuah laknat, perbedaan bukan laknat tuhan kepada kita tetapi sebuah kemulyaan tuhan berikan kepada kita.

Tamrin juga berterima kasih kepada Walikota Ternate, Burhan Abdurahman yang telah memberikan ruang gerak kepada organisasi-organisasi Nasrani dan juga organisasi lainnya untuk berinteraksi tanpa sebuah diskriminasi.

Lanjut Tamrin, semoga kedepan tidak ada lagi perbedaan antara umat beragama tetapi kedepan umat beragama menjadi satu kesatuan membangun kedamaian di bumi Maluku Utara, saya berjanji akan merangkul organisasi- organisasi lintas agama seperti Nasrani, Hindu, Budha dan lainnya.

Tamrin juga berjanji, “Bulan Maret 2018 nanti akan melaksanakan festival paskah pertama di Maluku Utara yang bertempat di Kabupaten Halmahera Utara”, tutur Tamrin.

Semntara itu, Walikota Ternate, Burhan Abdurahman manyampaikan apresiasinya terhadap DPD KNPI Malut dan GMKI cabang Ternate yang telah melaksanakan perayaan Natal Gembira.

“Pelaksanaan perayaan Natal Gembira ini adalah peristiwa yang sangat luar biasa, ini adalah awal yang baik, dan perlu terus dijaga dan dipertahankan bahkan dijadikan agenda rutin”, ungkap Walikota.

Sementra itu, dalam perayaan Natal Gembira tersebut, DPD KNPI memberikan beasiswa kepada 10 orang mahasiswa Nasrani yang berprestasi, ke 10 mahasiswa tersebut adalah mahasiswa Universitas Hairun dan Bumi Hijrah Sofifi. (HI)