Beranda Maluku Utara Tahun Baru, Ternate Akan alami Lonjakan Penumpang

Tahun Baru, Ternate Akan alami Lonjakan Penumpang

625
0
BAGIKAN

TERNATE – Lonjakan penumpang di prediksi akan terjadi pada Tahun Baru 2018 sedangkan untuk Natal karena mayoritas penduduk di Kota Ternate adalah muslim maka tidak terjadi lonjakan penumpang pada saat Natal.

Kepala ASDP Kota Ternate Wisnu Cjahjono saat ditemui usai kegiatan di Bank Indonesia, Rabu (20/12/2017), mengatakan kalau Natal itu tidak ada lonjakan penumpang, yang kita perhitungkan adalah Pada tahun baru, karena hari liburnya tanggal 1 yakni pada hari Senin, dan  tanggal 27 sudah cuti bersama, jadi yang menjadi konsen kami pada hari Sabtu dan Minggu.

“Karena Ternate adalah pusat keramaian apalagi ada informasi ada artis Ibu Kota yang didatangkan itulah yang harus kami antisipasi”, kata dia.

Menurutnya pihaknya  sudah rapat dengan Kapolda Maluku Utara  dan meminta bantuan kepada Dirlantas untuk mengatur Lalulintasnya karena kemungkinan yang datang itu membawa kendaraan roda dua, dengan kemungkinan cuaca bergelombang ini mereka akan lari ke kapal feri, tapi kami sudah siap semuanya untuk kapal-kapal kami sudah punya untuk yang besar-besar seperti Bitung-Ternate juga off karena kami perbantukan di Ternate menuju daerah masing-masing di Malut.

Lonjakan penumpang mungkin terjadi tanggal 30 karena disini mayoritas Muslim, maka diprediksi kemungkinan lonjakan itu berasal dari Moti karena pada hari sabtu itu kapal dari Bacan, Moti, Makeang dan Kayoa, tiba di Ternate semua, untuk menikmati pentas artis Ibu Kota dengan syarat kalau di Bacan tidak dipecah konsentrasi dengan kegiatan juga.

Ia memohon agar pengendara agar tertib karena  dengan malam tahun baru kegiatannya juga padat jadi diharapkan berhati-hati dan kalau untuk menyeberang karena cuaca buruk jangan letakkan sepeda motor di atas speet boad agar tidak terjadi kecelakaan.

“Kemarin sudah dihimbau oleh KSOP dan kalau menyeberang dengan kapal feri agar memarkirkan kendaraan mereka dengan tertib,” pungkasnya. (HT)